-->

Resep Kastengel Keju Special

Resep Kastengel Keju Special, Kali ini saya akan kembali berbagi resep membuat kue kering yaitu resep membuat kastengel, kastengel merupakan kue kering berbentuk kecil memanjang, kue yang banyak pada saat menjelang perayaan lebaran ini merupakan salah satu kue wajib pada event seperti lebaran, kue kastengel biasanya mengunakan keju sebagai rasanya. sering kita menjumpai kue kastengel dengan taburan keju diatasnya, dengan tambahan keju membuat kastengel terluhat enak dan gurih.

Kue khas lebaran ini memiliki bentuk yang unik dan cantik, selai itu kue ini juga mempunyai pengemar yang banyak hal ini lah yang bisa dimanafkan segbagai tambahan penghasilan bunda, bila bunda pandai pandai memasarkannya mengingat banyak pengemarnya, bunda bisa menjualnya pada teman teman bunda di arisan atau di group sosial media.

Kue Kastengel membutuhkan oven pada proses pemasakannya, sedikit tips pada saat mengunakan oven lebih baik mengunakan api sedang dulu supaya matangnya merata cara membuat kastengel termasuk mudah, proses yang lama hanyalah proses mengovennya, proses ini biasanya membutuhkan waktu 20 menit, sebelum membuatnya mari kita perisapkan bahan bahannya :

Bahan Bahan Membuat Kastengel Keju Special 

  1. Tepung terigu 800 gram.
  2. Keju ayam 200 gram.
  3. Margarine 500 gram
  4. Roombutter 200 gram
  5. Garam 1 1/2 Sendok teh.
  6. Kaldu Ayam 1 1/2 sendok teh.
  7. Kuning ayam 5 butir.
  8. Soda kue 1/4
  9. Untuk toping persiakna keju batang 60 gram dan Kuning ayam/bebek 3 butir.

Cara Membuat Kastengel Keju Special

  • Siapkan Tempat Untuk mengocok margarine,rombuter, garam dan kaldu bubuk gunakan mixer dengan kecepatan rendah kemudian masukan kuning telur.
  • Masukan tepung terigu dan baking soda kemudian masukan keju edam dan aduk aduk mengunakan edam hingga merata.
  • Setelah adonan jadi kita cetak adonan atau mungkin bunda bisa mencetak sendiri mengunakan tangan dengan bentuk persegi panjang.
  • Setelah terbentuk persegi panjang bunda bisa mengolesi bagian atasnya dengan Kuning ayam kemudian parud keju untuk hiasan di bagian atas ulangi sampai semua adonan habis.
  • Kemudian masukan adonan yang sudah di olesi ke oven.
  • Angkat setelah kurang lebih 20 menit.
Mudah bukan bunda cara membuat kue kastengel Sedikit tips juga utuk bahan olesan lebih baik mengunakan kuning telur, kuning telur akan lebih meraroma dibandingkan dengan telur ayam, untuk resep Resep Kue lainnya seperti Resep Membuat Wingko Babad atau Mungkin  Resep Membuat Kue Dorayaki Sederhana  

0 Response to "Resep Kastengel Keju Special"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel