-->

Resep Sambal Pecit Pedas Nikmat

Resep Sambal Pecit Pedas Nikmat. Hai bunda ? kali ini saya akan kembali berbagi resep makanan kali ini resep yang saya bagikan adalah resep membuat sambal pecit, bagi pecinta makanan pedas pasti sudah beranggapan bahwa makan tanpa ada sambal itu ada yang kurang, dan sambal merupakan masakan asi nusantara hampir di setiap daerah pasti memiliki sambal khas tersendiri, contoh saja sambal lamongan, sambal lamongan merupakan sambal yang sudah di kenal oleh semua kalangan masyarakat, rasa bawangnya yang khas membuat sambal lamongan bisa di terima oleh semua kalangan masyarakat.

Sambal pecit sendiri yang berabahan utama mangga muda memiliki citarasa tersendiri citarasa yang di keluarkan dari mangga muda membuat rasa pedas percampur asam, tapi bagi bunda yang memiliki masalah penyakit maag tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi sambal pecit, nah mari kita persiapkan bahan bahannya :

BAHAN BAHAN MEMBUAT SAMBAL PECIT PEDAS NIKMAT

  1. Mangga muda diserut kasar 500 gram
  2. Cabai keriting 5 buah.
  3. Cabai merah besar 2 buah.
  4. Cabai rawit besar 5 buah.
  5. Terasi 1 sendok di bakar.
  6. Garam 1 1/2 sendok teh.
  7. Gula pasir 1 1/2 Sendok teh.

CARA MEMBUAT SAMBAL PECIT PEDAS NIKMAT

  • Masukan mangga ke dalam cobek lalu uleg halus.
  • Ambil cobek satu lagi lalu uleg semua bahannya.
  • Setelah halus campurkan dengan mangga yang sudah di uleg halus tadi.
Mudah bukan bunda cara membuatnya, resep tadi cukup untuk 10 porsi sambal, sebagai tips bunda bisa mengunakan mangga yang sedikit kasar supaya rasa asamnya terasa. Selain resep sambal ada juga resep lainnya seperti Resep Puding Susu Buah Special  atau juga Resep Ayam Goreng Bachem Special

0 Response to "Resep Sambal Pecit Pedas Nikmat"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel