-->

Resep Membuat Kue Dorayaki Sederhana

Resep Membuat Kue Dorayaki Sederhana, apa kabar bunda, kali ini saya akan kembali berbagi resep olahan kue basah, resep kali ini merupakan resep dari negri sakura, iya kue dorayaki, kue dorayaki mungkin bagi kita cuma mengenalnya lewat serial film kartun doraemon, kue dorayaki memiliki bentuk seperti kue apem di indonsia, selain bentuknya seperti apem, cara pembuatannya pun hampir sama seperti membuat martabak. sama seperti martabak kue dorayaki pun memiliki rasa yang lembut. selain pembuatannya yang mirip dengan martabak, dorayaki pun memiliki bentuk mirip dengan kue apem, cuma bedanya apem tidak ada isi di bagian dalam, dan dorayaki mempunyai isi di dalam nya,


Untuk isi dorayaki sendiri biasanya berisi kacang merah, tapi untuk masalah isi bunda bisa berkreasi sendiri, bunda bisa menganti isi nya dengan selai nanas, atau parudan keju. atau mungkin bagian atasnya bisa di beri butiran keju, ataupun coklat.

Sebenarnya kalu bunda jeli kue dorayaki sangat cocok untuk usaha tambahan bunda, selain masih jarang yang berjualan kue dorayaki, sebenarnya kue ini juga terkenal, dan banyak pula yang cuma sebatas tau kue dorayaki tapi belum pernah mencicipinya, nah peluang ini lah yang bisa kita ambil, mungkin dengan cara menjual kue dorayaki dengan menyewa stand di mini market, atau hanya sekedar menitipkannya ke warung warung, sekarang mari kita siapkan bahan bahannya dulu.

  1. Tepung terigu 150 gram.
  2. Garam 1 sendok teh.
  3. Margarin untuk olesan.
  4. Gula pasir putih 3 sendok makan.
  5. Susu cair 175ml.
  6. Telur ayam 2 buah.
  7. Mentega tawar 30 ml, mentega cair lelehkan.
  8. Baking powder satu sendok teh.
  9. Sebagai isian gunakan kacang merah sebanyak 50 gram(rendam 30 menit) gula pasir putih 40 gram , susu cair 75 ml.
  10. Bahan isian alternatif lainnya adalah keju, keju parud ditambah susu kental manis secukupnya.
CARA MEMBUAT KUE DORAYAKI
  • langkah pertama adalah membuat roti, siapkan wadah yang cukup besar.
  • Masukan 150 gram tepung terigu, baking powder,gula pasir putih dan garam, kocok mengunakan mixer sampai rata, dan tidak menggumpal.
  • Masukan mentega yang sudah cair ke adonan.
  • Masukan telur ke dalam adonan, kocok lagi sampai benar benar tercampur rata.
  • Masukan susu cair sedikit demi sedikit.
  • Siapkan cetakan dorayaki, olesi margarin serta gunakan api sedang, tidak usah di bolak balik, lakukan seterusnya sampai adonan habis.
  • Ambil dua buah dorayaki, beri isiannya , setelah itu tekan, bisa juga di panaskan kembali supaya isian melekat kuat di dorayaki.
Demikian resep membuat dorayaki, simple bukan bunda, mungkin sedikit sulit menemukan cetakannya, tapi bunda bisa membelinya di toko peralatan kue, sedangkan utuk isian kue dorayaki di negri asalnya jepang mengunakan isian kacang, seperti isi onde onde lah cuma beda kalau dorayaki isi kacang merah dan onde onde isiannya kacang hijau. demikian bunda resep simple membuat dorayaki sederhana bunda juga bisa melihat resep lainnya seperti Resep Membuat Kue Pukis Istimewa atau juga resep tentang masakan Resep Membuat Telur Balado Pedas Istimewa

0 Response to "Resep Membuat Kue Dorayaki Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel