-->

Resep membuat Wingko Babad Special

Resep membuat Wingko Babad special. Apa kabar bunda ? kali ini  saya akan kembali berbagi resep jajanan pasar, kali ini resep yang saya bagi adalah resep membuat wingko babad. wingko babad merupakan jajanan pasar yang masih bertahan dan memiliki penikmat kusus. wingko babad sendiri merupakan makanan asli daerah lamongan tepatnya daerah babad, dari situlah nama wingko babad berasal.

Ada dua macam wingko yang sangat terkenal yaitu wingko babad lamongan dan wingko babad semarang, walaupun namanaya berbeda wingko babad tersebut tidak memiliki perbedaan rasa. perbedan hanya terletak pada namanya soal rasa tidak ada perbedaan, kue babad merupakan kue tradisional yang mampu bertahan dan bersaing dengan kue kue baru.

Kue asli indonesia yang terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung kanji serta parutan kelapa ini mempunyai rasa yang khas sehingga banyak pengemarnya, dengan bentuk yang kecil dan unikwingko babad merupakan makanan khas yang sangat terkenal di daerah semarang, buat bunda yang kangen dengan kue ini dan ingin membuatnya sendiri di rumah, saya akan berbagi resepnya berikut bahan bahan yang perlu disiapkan.

BAHAN BAHAN MEMBUAT WINGKO BABAD SPECIAL

  1. Tepung ketan 500 gram di ayak halus.
  2. Gula pasir 350 gunakan gula pasir putih.
  3. Tepung kanji 50 gram.
  4. Parutan kelapa 350 gram.
  5. Daun pandan 1 helai di ikat simpul.
  6. Margarine 1 sendok besar.
  7. Garam 1 sendok teh.
  8. Vanili 1/2 sendok teh.
  9. Telur ayam 2 butir ambil kuningnya saja campukan dengan setengah sendok margarine campurkan.
  10. Kertas minyak sebagai alasan.

CARA MEMBUAT WINGKO BABAD SPECIAL

  • Gunakan panci untuk merebus 250 ml santan, masukan garam, gula serta pasirnya aduk sampai mendidih.
  • Masukan juga daun pandannya aduk sampai mengental.
  • Ambil wadah besar untuk adonan utama, masukan tepung ketan, tepung kanji, bubuk vanili, margarine dan kelapa parud, campur semua bahan tadi sampai rata dan tidak menggumpal.
  • Gunakan loyang sebagai tempatnya, alasi dengan kertas minyak untuk bagian bawah adonan.
  • Masukan adonan kedalam loyang yang sebelumnya sudah di alasi kertas minyak.
  • Masukan kedalam oven dengan suhu 170 derajat, angkat ketika masih setengah matang lalu olesi dengn adonan telur yang sudah di campur margarine tadi, lalu masukan kembali ke oven sampai berwarna kecoklatan lalu angkat.
Setelah matang angkat adonan lalu dinginkan, setela dingin baru di potong potong, untuk potongan bunda bisa berkereasi sendiri, bagaimana menurut bunda cara membuat wingko babadnya mudah bukan?, untuk resep resep lainnya seperti Resep Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Istimewa  ada juga Resep Membuat Kue Dorayaki Sederhana.

0 Response to "Resep membuat Wingko Babad Special"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel