-->

Resep Lele Bakar Sambal Merah Dan Cara Membuatnya

Resep Lele Bakar - siapa yang tidak tahu ikan yang satu ini, ikan dengan patil ini pastinya akan sangat mudah bunda dapatkan di perdagang pinggiran jalan. ikan lele jika dibandingkan dengan ikan lainnya pastinya adalah dengan harganya yang lebih murah bahkan jika dibandingkan dengan ikan tawar paling mahal seperti ikan gurame harganya bisa mencapai perbedaan 1/2nya, tak heran jika ikan lele akan mudah di jumpai di bandingkan ikan gurame.

Ikan lele sendiri merupakaan ikan yang akan dengan mudah bunda jumpai di pasaran, warna ikan lele sendiri hitam hewan yang bisa tahan di kondisi ikan cukup kotor ini merupakan ikan yang bisa hidup di kondisi air yang keruh, hal ini jugalah yang membuat ikan lele bisa dengan mudah dikembang biakan, populasi ikan lele sendiri terbilang cuku besar dengan sekali berkembang biak bisa mencapai > ratusan ikanlele.

Manfaat ikan lele sendiri sangat banyak salah satunya adalah Kandungan vitamin B 12 juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh manusia. Vitamin ini berguna untuk membuat kita lebih berstamina, dan tidak mudah lelah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. 1 ekor lele bisa memenuhi 40% kebutuhan vitamin B12 kita,serta adanya Fosfor yang terdapat pada ikan lele yang mencapai hingga 167 mg/ 100 gram terbukti lebih tinggi daripada telur yang hanya mempunyai kandunga 100 mg. Fosfor bermanfaat untuk memberi energi dalam metabolisme lemak dan pati.

Tips membersihkan ikan lele salah satunya adalah setelah ikal lele di potong dan dibuang kotorannya harap bunda siapkan air panas, siramlah ikan lele dengan air panas, usahakan lendir yang ada pada ikan lelemengilang, setelah itu cuci lagi dengan air mengalir, selain itu untuk bunda yang tidak suka bau amis dari ikan lele haraplah menggunakan ceruk nipis untuk menghilangkan baunya. tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Lele Bakar Sambal Merah Dan Cara Membuatnya.

Bahan Membuat Resep Lele Bakar Sambal Merah

Resep Lele Bakar Sambal Merah
Resep Lele Bakar Sambal Merah
Bahan
  • 5 ekor lele
  • 2 sendok teh air perasan jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • Minyam goreng secukupnya untuk menggoreng
Bahan Sambal Pedas
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • ¼ sendok teh merica bubuk
  • Cabe sesuai selera
  • 3 sendok makan saus sambal
  • 3 sendok makan kecap manis
  • Terasi
  • 4 siung bawang putih, haluskan sampai benar-benar halus usahakan jangan pakai blender
Cara Membuat Lele Bakar
  1. Pertama, cuci bersih ikan lele lalu kerat-kerat.
  2. Kemudian lumuri ikan lele dengan garam, merica bubuk, dna air jeruk nipis. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  3. Setelah itu, panaskan minyak goreng lalu goreng ataupun bunda bisa memanggangnya dengan alat panggang  setelah matang tiriskan.
  4. Selanjutnya, siapkan pembakaran lalu baka ikan lele sambil diolesi dengan bumbu olesan yang sudah dibuat tadi sampai matang dan bewarna kecoklatan. Angkat.
  5. Lele Bakar Pedas Manis yang Lezat siap disajikan dengan sambal terasi.
Dibakar Atau Digoreng Sama Enaknya
Dibakar Atau Digoreng Sama Enaknya

Selain itu ikan lele banyak sekali menggandung kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh kita, terutama kandungan omega 3 yang ada dalam ikan lele yang sangat baik untuk pertumbuhan sang buah hati, dalam resep kali ini bunda memiliki pilihan yakni di goreng ataupun dipanggang, oh iya pada pilihan digoreng ataupun dipanggang menurut kami sangatlah sama enaknya karena sambal yang digunakan sama.
Baca Juga : Resep Tahu Bulat Jajanan Fenomenal
Ikan lele yang merupakan ikan air tawar membawa segudang manfaat untuk tubuh kita, meskipun demikian ikan lele juga tidak selalu baik karena makanannya yang sudah mulai dicampur dengan aneka zak kimia, untuk informasi lebih lengkap menggenai resep-resep indonesia terkini dan terbaru serta cara membuat resep sederhana, demikia Resep Lele Bakar Sambal Merah Dan Cara Membuatnya semoga bisa bermanfaat untuk bunda.

8 Responses to "Resep Lele Bakar Sambal Merah Dan Cara Membuatnya"

  1. hmm gampang y ternyta, tinggal beli lele aja nih siap masak dirumah hehe

    ReplyDelete
  2. bikin ngiler aj tuh lele...q suka lele tuh di goreng kering. trus sambalnya yg pedas sayurnya kol. mantappppp icip-icip.

    ReplyDelete
  3. kelihatannya enak banget, tak suruh ibuku buat masak ah :D

    kunjungi juga blog saya www.bangtama.info

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel