-->

Resep Tahu Goreng Crispy Enak

Resep Tahu Goreng Crispy Enak,- Kali ini saya akan berbagi sedikit tentang membuat tahu crispy, mungkin banyak dari bunda yang bertanya tanya apa itu tahu crispy? tahu crispy terdiri dari tahu yang di goreng dan di beri adonan tepung roti.

Seperti yang kita ketahui tahu merupakan makanan yang banyak mengandung protein dan banyak mengandung gizi yang baik untuk tubuh manusia, tahu merupakan hasil olaha kedelai, seperti yang kita tahu kedelai merupakan hasil olahan asli indonesia, hal inilah yang membuat tahu sangat mudah di jumpai.


Selain di olah menjadi gorengan, tahu juga bisa di olah ke berbagai jenis masakan lainnya tidak dapat bisa di hitung jumlahnya, perlu bunda ketahui tahu biasanya di jual menjadi 3 jenis, baik tahu kuning, tahu putih dan tahu goreng. banyak dari kita mengunakan tahu kuning untuk mendampingi sayuran hal ini dikarenakan tahu kuning lebih cenderung memiliki rasa.

Tahu crispy sangat cocok di jadikan menu alternatif cemilan yang lain, jika bunda merasa bosan dengan membuat tahu goreng yang itu-itu saja mungkin sudah saatnya bunda mencoba untuk membuat tahu crispy.

Tahu crispy juga sangat cocok di hidangkan bersama sambal colek ataupun hanya sekedar di sajikan dengan kecap yang di beri irisan cabai rawit.

Lihat juga aneka resep masakan Sederhana lainnya di LUMBUNGRESEP Buat bunda yang suka akan kuliner sambal jangan sampai ketinggalan aneka RESEP SAMBAL. berikut adalah bahan-bahan dan cara membuta tahu goreng crispy.

Bahan Membuat Tahu Goreng Crispy

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tahu kuning
5 buah
Belah dua
2
Telur ayam
2 buah
Kocok halus
3
Tepung roti
5 sendok
-
4
Tepung terigu
6 sendok makan
-
5
Bawang putih
2 buah
Haluskan
6
Air
100 ml
Untuk merendam tahu
7
Garam,merica
½ sendok makan
-
8
Gula pasir
1/3 sendok makan
-
9
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng tahu




Cara Membuat Tahu Goreng Crispy

  • Haluskan bawang putih.
  • Masukan bawang putih kedalam rendaman air, tambahkan garam, merica garam, gula pasir.
  • Rendam tahu selama 30 menit.
  • Celupkan tahu kedalam telur, gulingkan kedalam campuran tepung terigu dan tepung roti.
  • Panaskan minyak.
  • Goreng dan angkat ketika sudah berubah warna.
  • Selesai
Mudah bukan bunda cara membuat tahu crispy, jangan lupa hidangkan saat hangat, menu tahu crispy sangat cocok untuk hidangan sarapan, selain itu tambahkan juga saus atau kecap pedas sebagai bahan cocolan.

Sebagai tips pada saat menggoreng usahakan menggunkan minyak yang cukup banyak supaya hasilnya lebih gurih, bisa juga di tambhkan sedikit vanili jika bunda mengginginkan resep yang lebih nikmat dan aroma yang lembut.

Lihat juga resep kami tentang RESEP TERONG GORENG CRISPY dan RESEP KUE DORAYAKI.




0 Response to "Resep Tahu Goreng Crispy Enak"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel