-->

Resep Terong Goreng Crispy

Resep Terong Goreng Crispy,- kali ini saya akan berbagi masakan yang tidak seperti biasanya resep kali merupakan resep terbaru, resep yang berbahan baku terong, resep terong goreng crispy merupakan resep yang masih baru dan belum banyak yang mengunakannya.

Resep kali ini berbahan baku terong, terong biasanya di masak untuk lauk, contoh saja lodeh terong, terong balado. belum banyak menu varian dari terong, untuk terong yang di goreng kali ini merupkan terong sayur dengan ukuran sedang. untuk terong yang enak bunda bisa menggunkan bagian tengahnya.


Untuk bahan campuran bunda bisa menambahkan telur ayam dan tepung beras, untuk tepung beras sendiri saya anjurkan untuk mengunkan tepung beras dengan merk terbaik. selain kualitasnya lebih baik, biasanya jika kita beli di pasar akan sedikit apek dan perlu di ayak terlebih dahulu.

Sebagai perasa bunda bisa mengunkan sedikit kaldu, penggunaan kaldu di sesuaikan dengan citarasa bunda, bunda bisa menggunkan kaldu ayam atau pun kaldu sapi, kalu saya sarankan si gunkan saja kaldu ayam.

Terong goreng sangat cocok di sajikan dengan sambal colek, selain crispy rasanya yang gurih juga akan memberikan rasa lain dari pada yang lain. selain itu juga sangat cocok jika dihidangkan bersama nasi hangat, sangat cocok jika di hidangkan di pagi hari sebagai lauk pengganti tahu tempe.

Resep terong goreng merupakan resep yang masih baru, belum banyak yang menggunkan resep ini, di jamin deh enak bund, selian itu bahan-bahannya pun sangat simple dan tidak repot pula, cocok lah untuk bunda yang sedang belajar memasak.

Bahan-Bahan Membuat Terong Goreng Crispy

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Terong
2 buah
Cuci bersih
2
Telur
2 buah
Pilih ukuran paling besar
3
Kaldu bubuk
½ Sendok makan
Rasa sesuai selera
4
Merica
½ sendok
Merica bubuk
5
Garam
½ sendok
-
6
Gula pasir
½ sendok
-
7
Bawang putih
2 buah
Haluskan
8
Tepung beras
100 gram
-
9
Air
100 ml
-
10
Tepung roti
100 gram
-
11
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng

Cara Membuat Terong Goreng Crispy

  • Cuci bersih terong.
  • Potong menyamping, kurang lebih ketebalan 1 cm.
  • Ambil wadah, masukan telur, garam, kaldu bubuk, merica, gula pasir dan bawang putih yang sudah di haluskan, kocok hingga bercampur rata.
  • Campurkan adonan tadi dengan tepung beras beri sedikit air, kocok lagi, sisihkan sedikit untuk celupannya.
  • Ambil wadah kecil masukan tepung roti dan sedikit adonan yang sudah di siapkan tadi.
  • Sekarang panaskan wajan dengan minyak yang cukup banyak.
  • Masukan potongan terong kedalam adonan, lalu gulingkan kedalam adonan tepung kue.
  • Goreng sampai warna berubah kecoklatan.
  • Selesai
Sangat mudah kan bunda membuat terong goreng crispy, sebagai tips bunda perlu memilih terong yang belum terlalu lembek. jika terong terlalu lembek maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menggorengnya, gunakan juga minyak yang cukup banyak hal ini di maksudkan untuk gorngan lebih gurih.

Lihat juga aneka resep menarik lainnya di KUMPULAN RESEP SEDERHANA, ada juga resep aneka sambal, serta jangan ketinggalan resep terbaru kami RESEP PERKEDEL TAHU. Terimaksih semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Terong Goreng Crispy"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel