-->

Resep Onde Onde Pecah Ketawa Sederhana

Resep Onde Onde Pecah Ketawa, Kali ini saya akan berbagi resep olahan kue yang tentunya sangat mudah di buat dan cocok untuk anda yang sedang belajar memasak karena resep dan bahan-bahannya yang sangat simple dan mudah membuatnya.

Kue onde onde ketawa bisa kita jumpai di pasar untuk mencarinya tidak terlalu sulit, kue ketawa ini juga sangat cocok di hidangkan dengan kopi atau pun teh pahit. selain rasanya yang enak dan gurih kue yang berlapis wijen ini memiliki banyak penggemar.


Onde onde merupakan salah satu dari ribuan jajanan pasar yang ada onde onde di bedakan menjadi dua yaitu onde onde isi dan onde onde ketawa, untuk kali ini saya akan berbagi tips membuat onde onde ketawa.

Kue ini menyerupai pacman, jika dilihat mirip juga dengan orang ketawa, kue yang bertekstur gurih dan di dan empuk di bagian tengahnya ini tidak mempunyai isi beda dengan kue onde onde biasa. bahan pokok kue ini adalah tepung terigu dan di beri lapisan wijen pada kulitnya.

Lihat juga bunda koleksi resep lainnya di LUMBUNGRESEP di jamin resep yang kami sajikan sangat mudah di pahami, berikut bahan bahan membuat onde onde ketawa :

Bahan Membuat Onde Onde Pecah Ketawa

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tepung terigu
150 gram
-
2
Gula halus
85 gram
Atau gula pasir di blender
3
Margarine
12 gram
-
4
Backing powder
½ sendok makan
-
5
Telur
1 butir
Kocok
6
Air
1 sendok makan
-
7
Garam
¼ sendok makan
-
8
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng
9
Wijen
50 gram
-








Cara Membuat Onde Onde Pecah Ketawa

  • Campurkan backing powder dan tepung terigu, ayak sampai halus.
  • Campurkan margarine dan gula halus, kocok dengan mixer sampai warnanya berubah kepuitihan.
  • Masukan telur kedalam adonan lalu mixer lagi, masukan lagi garam dan air 1 sendok lalu masukan adonan yang sudah di ayak tadi, setelah bahan tercampur rata uleni.
  • Bentuk adonan membulat sesuai selera, masukan kedalam air lalu gulingkan kedalam wijen.
  • Belah silang adonan.
  • Lalu goreng dengan minyak yang cukup. 
  • Angkat ketika warna berubah kecoklataN.
  • Selesai.


Mudah bukan bunda cara membuat onde onde ketawa, selain itu bahan-bahan yang di buat juga sangatlah sederhan dan sangat simple, sebagai tips saja bunda bisa menggunakan minyak yang banyak untuk menggoreng untuk hasil yang lebih gurih.

Selain resep membuat onde onde pecah ketawa lihat juga resep sebelumnya RESEP TAHU GORENG CRISPY dan RESEP TERONG GORENG CRISPY  



0 Response to "Resep Onde Onde Pecah Ketawa Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel