-->

Resep Sambal Goreng Tahu Teri Campur

Resep Sambal Goreng Tahu Campur, Bagi bunda pecinta makanan pedas pastinya selalu ingin berkreasi dengan olahan sambal, di indonesia merupakan bangsa yang kaya akan rempah-rempah aneka macam bumbu, hal ini lah yang membuat bangsa portugis begitu tertarik untuk memiliknya pada jaman penjajahan dulu, tapi kali ini kita tidak akan membahas hal itu, kali ini kita akan membahas resep membuat sambal goreng tahu campur.

Bahan kali ini selain cabai kita juga akan menggunakan bahan pokok yaitu tahu, untuk tahu yang kita gunakan lebih baik kita menggunakan tahu kuning atau tahu putih, tahu kuning merupakan tahu yang memiliki tekstur kulit lebih lembut dibandingkan dengan tahu goreng yang memiliki tekstur yang lebih kering.

Selain mebunakan tahu dan cabai bahan utama lainnya adalah ikan teri, bagi bunda yang khawatir untuk memilih ikan teri yang baik dan bebas dari pengawet makanan, tips nya bisa dilihat dari warna ikan teri lebih disarankan untuk memilih ikan teri dengan warna nya lebih kemerahan.

Resep Sambal Goreng Tahu Teri Campur pun sangat nikmat jika di beri terasi bakar, terasai akan enak jika bunda membakarnya lalu ikut di uleg bersama sambal ulegnya.

Sebagai bahan tambahan bunda bisa menambahkan bahan seperti kacang goreng, kacang biji bisa digoreng dahulu, untu tambahan cabai saya sarankan bunda menggunakan cabai merah dan cabai hijau.

Sebelum membutanya mari kita persiapkan bahan-bahannya :

Bahan Membuat Sambal Tahu Teri Campur

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Ikan teri
100 gram
Goreng dahulu
2
Kacang tanah
50 gram
Goreng
3
Cabai merah
8 batang
Pilih yang besar
4
Tahu
3 buah
Gunakan tahu goring
5
Bawang merah
4 siung
Bersihkan
6
Bawang putih
2 siung
Bersihkan
7
Lengkuas
2 cm
Geprek
8
Gula
½ sendok kecil
-
9
Garam
½ sendok kecil
-
10
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng

Cara Membuat Sambal Tahu Teri Campur

  • Panaskan wajan dengan sedikit minyak untuk menumis.
  • Masukan bawang putih dan bawang merah, masukan juga cabai merah, lengkuas.
  • Setelah setengah matang angkat.
  • Uleg semua bumbu yang sudah di tumis tadi, tambahkan sedikit minyak kurang lebih satu sedok saja, Uleg sampai halus.
  • Bunda bisa menambahkan cabai rawit untuk memberi rasa pedas yang lebih.
  • Siapkan minyak untuk menggoreng tahu.
  • Potong tahu kecil-kecil lalau goreng, masukan juga kacang tanah, masukan juga teri, setelah bahan dirasa matang, masukan sambal yang sudah di uleg tadi.
  • Goreng sampai matang.
  • Selesai.
Sangat mudahkan bunda cara membuat ambal goreng tahu teri campurnya, Jika dirasa kurang pedas bunda bisa menambahkan cabai rawit, bisa juga menambahkan terasi. pastinya enak kan bun, lihat juga aneka resep nusantara seperti Resep Kue Serabi Pandan dan Resep Kentang Goreng Ala Kfc.

0 Response to "Resep Sambal Goreng Tahu Teri Campur"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel