-->

Resep Tahu Tempe Kecap Sederhana Bergizi

Resep Tahu Tempe Kecap Sederhana Bergizi,- Sebagai orang indonesia pasti kita sudah sangat mengenal tahu dan tempe, hampir setiap hari makananan ini selalu tersaji di meja makan, selain rasanya yang enak serta mudah di dapatkan, tahu tempe juga mempunyai kandungan gizi yang sangat bagus untuk tubuh.

Resep kali ini merupakan resep yang sangat sederhana dan sangat cocok jika bunda sedang sibuk dan tidak ada waktu untuk membuat masakan, selain simple Resep Tahu Tempe Kecap Sederhana Bergizi merupakan hidangan yang bergizi.

Tahu dan tempe merupakaan makanan yang terbuat dari kedelai, seperti yang kita ketahui kedelai mempunyai kandungan gizi yang sangat baik, tidak jarang kita melihat orang tua menyajikan tahu dan tempe bersama kecap untuk menyuapi anaknya.



Jika bunda suka akan masakan pedas, bunda bisa juga menambahkan potongan cabai rawit, cabai ditambahkan saat menumis bumbu halusnya.

Selain berbahan baku tahu dan tempe, resep kali ini pun berbahan kecap kental manis, sebagai tips bunda bisa menggunakan kecap kental manis kualitas terbaik, selain kecap kita juga gunakan bahan lain seperti tomat, bunda bisa menggunakan tomat matang yang di iris tipis.

Resep Tahu Tempe Kecap Sederhana Sangat cocok jika di hidangkan dengan nasi yang hangat, dan sangat cocok jika di hidangkan saat sarapan, Sebelum Membuatnya mari kita persiapkan bahan-bahan untuk membuat Resep Tahu Tempe Kecap Sederhana Bergizi.

Bahan-bahan Membuat Tahu Tempe Kecap Sederhana Bergizi

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tempe
100 gram
-
2
Tahu kuning
6 buah
-
3
Air
400 ml
Air matang
4
Kecap manis
3 sendok makan
Secukupnya sesuai selera
5
Garam
Secukupnya/ ½ sendok
-
6
Kaldu
½ sendok
-
7
Air Asam jawa
2 sendok makan
-
8
Bawang merah
5 buah
Haluskan
9
Bawang putih
3 siung
Haluskan
10
Tomat
1 buah
Potong kecil-kecil

Cara Membuat Tahu Tempe Kecap Sederhana Bergizi

  • Goreng setengah matang tahu dan tempe.
  • Tumis bumbu halus, jika sudah harum masukan air asam, air, kecap manis, tomat,garam, kaldu jika sudah harum masukan tahu dan tempe, masak sampai bumbunya meresap.
  • Hidangkan selagi hangat.
Mudah kan bund cara Membuatnya, jika bunda menyukai masakan pedas bunda bisa menambahkan potongan cabai rawir, lihat juga aneka resep menarik lainnya seperti Resep Sambal Goreng Tahu Sederhana Dan Resep Es Teller Sederhana.

0 Response to "Resep Tahu Tempe Kecap Sederhana Bergizi"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel