-->

Resep Kue Serabi Pandan Enak

Resep Kue Serabi Pandan Enak,- Hai bunda kali ini saya akan berbagi resep masakan tradisional, resep kali ini adalah resep membuat kue serabi, untuk kue serabi kali ini saya sedikit bervariasi dengan warna, dengan sedikit mencampurkan daun pandan.

Buat bunda yang sedang belajar memasak pastinya khawatir tidak bisa membuatnya, jangan khawatir resep yang saya buat sudah saya ringkas supaya bunda lebih bisa memahaminya, untuk bahan-bahannya pun sangat mudah di dapatkan.

Kue serabi merupakan kue asli indonesia, selain di indonesia kue ini juga terkenal di malaysia dan singapura, kue serabi menurut beberapa sumber ada yang mengatakan kue ini berasal dari solo, ada juga yang mengatakan dari daerah jogyakarta.


Seiring berjalannya waktu kue serabi pun mulai banyak memiliki varian, dari kue serabi coklat, kue serabi keju, kue serabi strawbery, sebetulnya sangatlah mudah membuat kue serabi dengan varian tadi, selain itu ada juga kue serabi yang menggunkan kuah santan.

Untuk bahan bahan membuat kue serabi pun sangat mudah di dapatkan, mungkin kesulitan bunda terletak pada pembuatan santan, bunda bisa mensiasatinya dengan mengunkan santan instan, untuk kue serabi mengunkan bahan utama tepung beras, bunda bisa menggunkan tepung beras kualitas terbaik untuk memperoleh kue yang legit.

Kue serabi sangat cocok di hidangkan di malam hari sambil di hidangkan bersama kopi ataupun teh pahit, kue serabi juga lebih nikmat jika di hidangkan saat malam hari, kue serabi bisa bertahan 3-4 hari jika bunda menyimpannya di lemari pendingin.

Sebelum kita mencoba membuatnnya mari kita persiapkan bahan-bahan untuk membuat kue serabi yang enak, serta cara pengolahannya yang benar

Bahan-bahan Membuat Serabi Pandan

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tepung terigu
500 gram
Ayak dahulu
2
Garam
1 sendok makan
-
3
Baking powder
½ sendok makan
-
4
Telur
3 butir
Kocok sebentar
5
Santan
1250 ml
Dari 1 buah kelapa
6
Air daun pandan
50 ml
Air rebusan daun pandan
7
Gula merah
200 gram
Bahan saus/ kuah
8
Gula pasir
1 sendok makan
Bahan saus/ kuah
9
Santan
750 ml
Bahan saus/ kuah
10
Garam
½ sendok
Bahan saus/ kuah
11
Kayu  manis
2 cm
Bahan saus/ kuah
12
Daun pandan
4 lembar potong tipis
Bahan saus/ kuah
13
Cengkih
4 buah
Bahan saus/ kuah

Cara Membuat serabi pandan 

  • Ambil wadah, campurkan tepung terigu, garam dan backing powder, tambahkan telur yang sudah dikocok dan tambahkan 400 ml santan, kocok lagi sampai benar-benar merata.
  • Tepuk tepuk bila terasa licin, masukan sisa santan sedikit demi sedikit hingga rata, lalu aduk lagi, tambahkan lagi air daun pandan yang, kocok lagi sampai merata.
  • Panaskan wajan/ gunakan wajan yang tebal. olesi dengan minyak goreng, masukan satu sendok sayur adonan, tunggu sampai meletup letup, jika sudah meletup angkat.
  • Untuk bahan saus, ambil panci masukan bahan saus yang sudah disiapkan tadi, masak sampai mendidih. 
  • Selesai.
Cukup mudah bukan bunda, untuk pembuatannya lebih baik mengunkan wajan tanah liyat, jika tidak ada bisa mengunaka wajan biasa yang tebal. kalau bunda kesulitan menggunakan santan, beli saja santan insatan dan encerkan.

Lihat juga aneka resep pilihan lainnya seperti Resep Sambal Goreng Udang Tahu Special dan aneka Resep Nusantara

0 Response to "Resep Kue Serabi Pandan Enak"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel