-->

Resep Bakwan Jagung Gurih Enak

Resep Bakwan Jagung Gurih Enak,- Kali ini saya akan berbagi resep masakan sederhana yaitu Resep Bakwan Jagung Gurih Enak, Seperti namanya resep kali ini berahan jagung. seperti yang sudah kita ketahui jagung memang dapat di olah ke berbagai jenis masakan.

Untuk jagung yang akan kita buat menjadi bawkan jagung adalah jagung manis, jagung yang satu ini terkenal akan rasa manis dan empuknya. perlu bunda ketahui jagung memiliki 2 farian yaitu jagung manis dan jagung pakan ternak.



Selain jagung kita juga akan menggunkan bumbu bumbu lainya seperti telur dan bawang merah, sebagai farian bunda bisa juga menambahkan abai yang di potong kecil-kecil, untuk takarannya bunda bisa mengkreasikannya sendiri.

Jika bunda menggingikan jagung bawkan yang lebih halus bunda bisa menghaluskan sebagian jagung, jagung yang sudah halus ini yang akan membuat bawkan jagung lebih berasa dan aromanya lebih kuat.

Bawkan jagung sangat cocok di sajikan sebagai lauk makanan, bisa juga di hidangkan di pagi hari bersama nasi panas, tentunya selain nikmat jagung juga mempunyai banayak vitamin yang sangat baik untuk tubuh.

Untuk Menghasilakan masakan yang renyah gunakan minyak yang banyak dan sering di aduk aduk saat di goreng
Untuk tambahan rasa bunda bisa menambahkan kaldu ayam ataupun perasa makanan, tapi menurut saya itu tidak usah, tapi jika bunda mengginginkan rasa tersebut bunda bisa menabhkan 1/2 sendok.

Selain Resep Bakwan Jagung Gurih Enak lihat juga resep kami yang sebelumnya Resep Onde Onde Pecah Ketawa Special lihat juga kumpulan resep kali lainnya di Lumbung Resep, Berikut adalah bahan-bahan Membuat Bakwan jagung :

Bahan Membuat Bakwan Jagung Gurih Enak.


No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Jagung manis
4 buah
Di pipil
2
Telur ayam
2 buah
-
3
Tepung terigu
3 sendok makan
-
4
Tepung beras
1 sendok makan
-
5
 Merica
½ sendok makan
-
6
Garam
½ sendok makan
-
7
Minyak goreng
Secukupnya
Untuk Menggoreng
8
Bawang merah
4 buah
Haluskan
9
Bawang putih
3 siung
Halusakan
10
Cabai Merah
2 buah
Haluskan
11
Daun bawang
2 batang
Potong tipis/ bumbu halus

Cara Membuat Bakwan jagung Gurih Enak.

  • Campurkan jagung manis yang sudah di pipil, masukan juga Terigu, tepung beras, telur, dan Semua bumbu Yang sudah di halusakan lalu aduk rata.
  • Panaskan Minyak Goreng masukan adonan dengan bantuan sendok sayur.
  • Angkat ketika warna sudah berubah kecoklatan.

Sangat mudah bukan bunda cara membuatnya selain enak gurih masakan yang satu ini sangatlah cocok jika di sajikan dengan nasi panas. atau bisa juga di sajikan dengan air teh, bisa pula di sajikan bersama cocolan sambal atau kecap yang di beri potongan cabai. lihat juga kumpulan resep yang lainnya seperti Resep Kue Lapis Legit.

0 Response to "Resep Bakwan Jagung Gurih Enak"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel