-->

Resep Kepiting Saus Padang Enak Pedas

Resep Kepiting Saus Padang Enak Pedas,- Dibalik cangkang kepiting yang sangat keras terdapat berbagai vitamin dan kandungan gizi yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh manusia, hal ini lah yang membuat masakan kepting begitu sangat di gemari, bagi kalangan pecinta seafood KEPITING SAUS merupakan menu yang sudah sangat familiar selain rasa pedas yang bercampur dengan daging kepiting membuat masakan ini di gemari oleh pecinta masakan seafood.

Tidak banyak cara memasak kepiting salah mungkin hanya ada tips membersihkannya saja, dalam membersihkan kepiting bunda perlu sangat berhati hati dan benar-benar bersih karena akan mempengaruhi rasa dan bau amis yang di timbulkan dari kepiting.

Salah satu cara praktis dan enak dalam memasak kepiting adalah kepiting saus padang, bumbu saus padang yang meresap pada daging kepiting merupakan salah satu ciri khas tersendiri dari masakan kepiting saus padang.

Untuk bahan utamanya yaitu kepiting, bunda bisa mengunakan kepiting ukuran sedang saja jika terlalu besar biasanya akan sulit untuk memecahkan cangkangnya. sedangkan untuk bumbunya bunda tidak usah repot repot untuk mencari bumbunya karena bumbu membuat saus kepiting sangatlah mudah di cari.

Sebenarnya memasak saus kepting sendiri dirumah merupakan hal yang praktis disamping itu bunda bisa menghemat, bandingkan saja jika bunda membelinya di restoran seafood. pastilah harganya sangat mahal.

Sebelum membuat Resep Kepiting Saus Padang Enak Pedas, kita lihat ulasan resep terdahulu Resep Onde onde Ketawa Atau untuk bunda pecinta kuliner sambal Di Resep Sambal Nusantara, Berikut adalah Bahan Bahan Membuat Kepiting Saus Padang Enak Pedas :

Bahan Membuat Kepiting Saus Padang Pedas

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Kepiting Super
2 ekor
-
2
Saus cabai
8 sendok makan
-
3
Saus tomat
8 sendok makan
-
4
Saus tiram
2 sendok
-
5
Garam
½ sendok makan
-
6
Merica bubuk
½ sendok makan
-
7
Daun salam
2 lembar
-
8
Daun jeruk
5 lembar
Potong/ sobek-sobek
9
Daun bawang
5 lembar
Potong kecil-kecil
10
Bawang Bombay
1 buah
Potong tipis
11
Air
500ml/ ½ liter
Gunakan air matang
12
Telur
1 buah
Kocok
13
Minyak
Secukupnya
Untuk menumis
14
Cabai merah
15 buah
Bumbu Halus
15
Cabai rawit
7 buah
Bumbu halus
16
Bawang merah
8 buah
Bumbu halus
17
Bawang putih
7 siung
Bumbu halus
18
Jahe
4 cm
Bumbu halus
19
Kemiri
6 butir
Bumbu halus

Cara Membuat Kepiting Saus Padang Pedas
  • Bersihkan kepiting dahulu sikat Bersih dengan air yang mengalir.
  • Kemudian rebus kepiting dengan air secukupnya ditambah potongan jahe dalam rendaman, setelah warnanya berubah angkat lalu belah cangkangnya, dan geprek Capit-capitnya.
  • Panaskan minyak dengan api sedang tumis bumbu halus, masukan bawang bombay, daun salam, daun jeruk kemudian masukan telur, aduk rata masukan air dan bumbu penyedap dan merica lalu tuangkan saus cabai dan saus tomat,saus tiram sambil terus diaduk.
  • Setelah di aduk rata msukan potongan kepiting lalu aduk sesekali sampai mengental, bisa di tambahkan air bila perlu.
  • Bunda juga bisa menambhakan potongan tomat sebagai pelengkap.
  • Selesai.
Untuk bumbunya memang banyak ya bund, tapi setelah matang di jamin haslinya tidak kalah dengan masakan di restoran. jika di rasa terlalu pedas bunda bisa mengurangi bahan cabainya, atau menambahkan tomat segar di dalam masakan. 


Lihat juga ulasan kami sebelumnya mengenai Resep Aneka Jajanan Pasar . Terimakasih

1 Response to "Resep Kepiting Saus Padang Enak Pedas"

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel