-->

Resep Sambal Tongkol Suwir Enak

Resep Sambal Tongkol Suwir, Resep sambal tongkol suwir merukan salah satu resep sambal yang di gemari terutama bagi pecinta masakan sambal,  untuk resep sambal yang satu ini saya ambil dari resep keluarga, resep kali ini merupakan resep keluarga, sejak kecil saya di kenalkan oleh orang tua mengenai olahan sambal tongkol suwir.

Mungki bunda hanya mengenal olahan masakan tongkol hanya untuk di goreng dan di buat masakan balado, ternyata masakan yang satu ini mampu di buat olahan sambal yang enak dengan cara sederhana yaitu suwir kecil-kecil.

Bagi bunda pecinta masakan pedas pasti akan menyukai cita rasa specia dari masakan yang satu ini, rasa pedas dari cabai rawit yang bercampur dengan citarasa tongkol suwir membuat sambal yang satu ini terasa berbeda dengan sambal yang lain.


Selain nikmat, ikan tongkol juga mempunyai kandungan gizi yang sangat besar bagi tubuh selain kandungan gizinya sangat tepat untuk tubuh kembang anak, masakan ini pun sangat cocok untuk ibu hamil, asalkan komposisi cabai yang di gunakan sesuai dengan kebutuhan ibu hamil.

Cara membuat sambal tongkol suwir enak sangatlah sederhana selain itu bahan-bahan untuk membuatnya sangatlah mudah untuk di dapatkan di pasar dengan harga yang sangat terjangkau. untuk ikan tongkol yang di gunakan di sarankan mengunakan ikan tongkol yang masih segar dan mempunyai kandungan daging yang banyak.

Semakin beraneka ragamnya masakan, membuat bunda memiliki banyak pilihan masakan tinggal bunda memadupadankannya dengan selera bunda, selain resep sambal tongkol suwir lihat juga resep lainnya seperti Resep Kentang Goreng Ala KFC, sebelum kita membuat nya mari kita persiapkan bahan-bahan membuat sambal tongkol suwir:

Bahan Membuat Sambal Tongkol Suwir Enak

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Daging ikan tongkol
250 gram
Suwir suwir
2
Serai
2 batang
Memarkan
3
Daun kemangi
50 lembar
Cuci bersih
4
Minyak
5 sendok makan
Untuk menumis
5
Cabai merah
5 buah
Iris tipis-tipis
6
Cabai rawit
10 buah
Iris tipis-tipis
7
Jahe
2 cm
Memearkan
8
Daun jeruk
6 lembar
Cuci bersih
9
Cabai hijau besar
5 buah
Bumbu halus
10
Cabai rawit hijau
20 buah
Bumbu halus
11
Bawang merah
7 buah
Bumbu halus
12
Jahe
4 cm
Bumbu halus
13
Garam
1 sendok kecil
Bumbu halus

Cara Membuat Sambal Tongkol Suwir Enak

  • Panasksan minyak.
  • Masukan bumbu halus tumis bersama serai, daun jeruk, dan jahe tumis hingga harum.
  • Masukan ikan tongkol suwir, aduk rata, masukan kembali daun kemanggi, garam cabai merah dan cabai rawit yang sudah di potong tipis tipis.
  • Aduk rata sampai bumbu menyerap.
  • Sajikan.
Sangat mudah kan bund cara membuat sambal tongkolnya, sebagai tips bunda bisa mengurangi penggunaan cabai rawit jika mungkin dirasa terlalu pedas. sambal tongkol sangat cocok di sajikan dengan nasi yang masih hangat.

Selain resep sambal tongkol lihat juga kumpulan resep nusantara dan kumpulan resep minuman resep yang kami buat sangatlah simple serta mudah sangat cocok untuk bunda yang baru belajar memasak.

0 Response to "Resep Sambal Tongkol Suwir Enak"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel