-->

Resep Pangsit Goreng Isi Daging Special

Resep Pangsit Goreng Isi Daging Special- Sebelum kita membahas cara membuat pangsit isi daging perlu bunda ketahui asal mula makanan yang satu ini berasal, pangsit merupakan masakan asli dari negara cina, masakan yang satu ini biasanya di sajikan pada acara hari besar keagamaan di cina. mungkin dari pedagang-pedagang asal cina yang membawa resep makanan ini ke indonesia.

Setelah kita membahas asal usul pangsit sekarang tinggal kita membahas cara membuat pangsit isi daging yang gurih dan enak, perlu bunda ketahui ada berapa jenis olahan pangsit salah satunya adalah pangsit goreng dan pangsit kuat.

Meskipun ada beberapa olahan pangsit, tapi untuk membuat  kulit pangsit bahan-bahan membuatnya mengunakan bahan yang sama, sedangkan untuk bahan isian bunda bisa mengunakan daging ayam, atapun daging sapi, bisa juga di isi dengan bakso.


Untuk bentuk pangsit beragam ada yang kotak, bulat, lonjong, juga ada yang menyerupai keong, walaupun ada banyak bentuk membuat pangsit tapi untuk masalah bahan hampir sama, mayoritas masyarakat indonesia adalah menyukai jajanan yang gurih, hal ini lah yang membuat pangsit goreng lebih di suka di banding varian pangsit lainnya.

Hal terpenting dalam membuat pangsit adalah kulit pangsit, dikarenakan membuat kulit pangsit termasuk hal yang ribet maka saya anjurkan untuk membeli saja yang sudah jadi. kulit pangsit mudah di dapatkan di pasar, jangan lupa pilih kulit pangsit dengan kualitas terbaik.

Untuk bahan cocolan bunda bisa menggunakan saus pedas, ataupun kecap dengan irisan cabai rawit, adapun pengunaan minyak disarankan untuk menggunakan minyak dalam jumlah banyak hal tersebut mempengaruhi kegurihan pangsit.

Sebelum membuatnya simak baik-baik bahan untuk membuat pangsit goreng isi daging ayam, selain resep membuat pangsit goreng isi daging lihat juga kumpul resep masakan khas nusantara di lumbungresep.blogspot.com.

Bahan-bahan Membuat Pangsit Goreng Isi Daging Special

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Daging ayam giling
200 gram
Untuk bahan isian
2
Tepung sagu
2 sendok makan
Untuk bahan isian
3
Bawang putih
1 buah
Untuk bahan isian
4
Daun ketumbar
1 buah
Untuk bahan isian
5
Merica bubuk
¼ sendok teh
Untuk bahan isian
6
Kecap ikan
1 sendok makan
Untuk bahan isian
7
Cabai besar
1 buah
Untuk bahan isian
8
Telur ayam
1 buah
Ambil putihnya saja
9
Kulit pangsit
32 lembar
-
10
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng

Cara Membuat Pangsit Goreng Isi Daging Special

  • Ambil wadah.
  • Campurkan semua bahan isian.
  • Aduk Sampai Rata semua bahan isian, masukan sedikit garam.
  • Ambil kulit pangsit rentangkan, beri adnan isian di tengahnya.
  • Satukan kedua ujung-ujung kulit pangsit yang telah di di beri isian.
  • Satukan ujung-ujungnnya dengan kuning telur.
  • Siapkan minyak untuk mengoreng.
  • Goreng, angkat ketika warna berubah kecoklatan.
Sangat simple kan bunda cara membuatnya, menurut saya bagaian paling sulit adalah saat membuat kulit pangsit, bunda dapat mengatasinya dengan membeli kulit yang sudah jadi.

Untuk penyajiaan bunda bisa menambahkan mayonais, ataupun sambal pedas, demikian cara membuat pangsit goreng isi daging special, simak juga resep kami sebelumnya yaitu Resep Kentang Goreng Ala Kfc Sederhana.

0 Response to "Resep Pangsit Goreng Isi Daging Special"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel