-->

Resep Terong Balado Pedas Enak

Resep Terong Balado Pedas Enak- Selamat siang bunda, kali ini saya akan berbagi resep masakan terbaru, resep kali ini mungkin terlihat sederhana tapi masih ada yang belum tahu atau bahkan tidak bisa membuatnya, mungkin bunda adalah salah satu pasangan pengantin baru yang sedang bingung memilih masakan buat suami, nah terong balado mungkin menjadi pilihan tepat, selain simple terong balado juga gampang sekali membuatnya serta tidak sulit mencari bahan-bahannya, terong balado merupakan salah satu masakan khas dari daerah padang, di daerah aslinya masakan ini terkenal dengan rasa pedasnya, tentu saja beda dengan cita rasa orang jawa yang lebih suka dengan masakan manis, dan tentu saja menjadi berbeda antara terong balado dari daerah padang dengan daerah jawa, bedanya cumadari segi rasa pedasnya.



Bagi bunda yang sibuk dan sulit menyiapkan masakan di rumah karena tidak memiliki banyak waktu resep masakan balado merupakan pilihan yang tepat, selain mudah cara membuatnya juga sangat cepat, selain itu bahan-bahannya pun sangat mudah di dapatkan, walaupun cara membuatnya tergolong sederhana tapi soal cita rasa tidak kalah dengan masakan lain.

Sama seperti masakan khas indonesia lainnya terong balado mengunakan bahan-bahan seperti gula jawa, bawang putih, bawang merah. untuk bahan utamnnya bunda juga harus pintar-pintar memilih terong yang segar, biasanya terong yang segar bentuknya masih keras, kulitnya mulus tidak berlubang, serta cucilah sebelum di masak karena biasanya terong yang di jual masih banyak mengandung peptisida, sebelum membuatnya mari kita perisapkan bahan-bahannya terlebih dahulu :

Bahan Bahan Membuat Terong Balado Pedas 


  1. Terong 4 buah.
  2. Bawang merah 8 buah.
  3. Cabai merah 6 buah.
  4. Bawang Putih 4 buah.
  5. Cabai rawit 8-10 tergantung selera bunda.
  6. Terasi 1/2 sendok teh, bakar terlebih dahulu.
  7. Tomat 2pc Ukuran sedang.
  8. Garam dapur 1/2 sendok teh.
  9. Air 200 ml.
  10. Gula pasir 2 sendok makan.
  11. Minyak goreng secukpnya.

Cara Membuat Terong Balado Pedas


  • Potong terong, jangan terlalu besar.
  • Bakar di atas wajan teflon terlebih dahulu untuk memperoleh aroma yang enak.
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai tomat,dan terasi bakar, tumis sampai halus.
  • Siapkan pengorengan untuk menumis.
  • Masukan bahan bahan yang sudah di uleg tadi, goreng sampai mengeluarkan bau wangi.
  • Tambahkan air 200 ml aduk sampai merata.
  • Masukan garam dan gula yang sudah di persiapkan tadi.
  • Masukan terong, aduk samapi tercampur rata.
  • Angkat jika sudah matang.
Bagaimana bunda? simple kan? sebagai tips pada pengunaan cabai  bisa di kurangi jika bunda tidak suka pedas, bisa juga di beri tambhan teri goreng sebagai campurannya, selain resep tadi masih ada juga resep lainya seperti Resep Sambal Petis atau Resep Pastel Abon 

0 Response to "Resep Terong Balado Pedas Enak"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel