-->

Resep Wajik Ketan Special

Resep Wajik Ketan Special, halo selamat malam bunda kali ini saya akan kembali membagi resep keluarga kepada bunda kali ini saya akan membagikan Resep masakan Tradisional yaitu wajik ketan . perlu bunda ketahui ada beberapa varian masakan ini diantaranya wajik nangka, wajik hijau, wajik pandan, wajik duren dan masih banyak lainnya, seiring bermunculannya masakan modern yang masuk ke indonesia membuat menu olahan dari wajik ini mulai menghilang bahkan di lupakan. tetapi sebagai orang indonesia kita berkewajiban mengenalkan resep ini kepada anak anak kita. walaupun membuat wajik membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya tapi bahan pembuatannya sangat sederhana lo bund, ga ribet deh cari bahan bahannya
.


Kue wajik mungkin sudah sulit mencarinya di pasar dan sulit untuk mengenalkannya kepada anak anak kita ya bund, seiring perkembangan jam kue wajik pun muncul dengan rasa rasa baru yang tentunya lebih menarik dan kaya akan rasa dan warna,  tapi kali ini saya akan memberi resep wajik mengunakan gula merah, dan kedepannya biar bunda berkresasi sendiri.

Meskipun membikin wajik itu sederhan bunda tetap harus memperhatikan beberapa hal supaya hasilnya sempurna dan enak. contohnya saja, bunda leibih baik mengunakan santan asli jangan mengunakan santan instan supaya hasilnya lebih legit. serta bunda harus tepung beras yang masih bagus dan tidak berbau apek, nah sekarang kita persiapkan bahan bahannya.


  1. Beras Ketan 500 Gram  .
  2. Santan 700 gram .
  3. Gula pasir 100 Gram .
  4. Gula merah / gula jawa 200 gram , iris tipis tipis 
  5. Daun Pandan 4 lembar .
  6. Daun pisang secukunya untuk alas kue wajik yang sudah jadi
  7. Minyak goreng untuk mengolesi loyang
CARA MEMBUAT WAJIK  KETAN

  • Siapkan kukusan api sedang dan beri air secukupnya , lalu masukan beras ketan yang sudah di cuci bersih , kukus kurang lebih 30 menit .
  • Ambil panci untuk merebus beras ketan yang selesai di kukus .
  • Masukan santan dan gula pasir nya sambil sesekali di aduk aduk sampai merata .
  • Masukan gula merah yang sudah diiris tipis sambil terus diaduk aduk .
  • Masukan daun pandan ,
  • Masukan santan yang sudah di siapkan tadi .
  • Tunggu kira kira 20 menit sampai adonan mengeras ,
  • Siapkan daun yang sudah disiapkan untuk tempatnya .
Sedikit tips ya bund, kalu bunda mau mengiris iris kue ketan yang sudah jadi lebih baik bunda menunggu sampai dingin dan sebaiknya pisau yang digunakan sudah diolesi sedikit minyak biar tidak lengket saat di masak. simple bukan bunda cara membuatnya ada lagi lo resep yang lainnya yang pasti tidak kalah enak, ini dia salah satunya Resep Donat Istimewa

0 Response to "Resep Wajik Ketan Special"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel