-->

Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Dan Cara Membuatnya

Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Special, halo bunda apa kabar ?? kali ini saya akan berbagi resep membuat bolu kukus coklat yang pasti lain dari pada yang lain di jamin enak ,empuk, legit special .. heee... perlu bunda ketahui semakin banyak olahan kue basah yang kita kenal dan sudah terkenal kenikmatannya, mungkin bunda sudah mengenal beberapa varian dari kue bolu, baik bolu coklat, bolu pandan bolu karamel, ataupun bolu nangka nah kali ini saya akan berbagi resep bolu kukus coklat yang pastinya sangat simple, dan mudah pembuatannya .



Bagi bunda mungkin sulit membedakan antara bolu kukus coklat dengan kue brownies karena bentuknya yang hampir sama yang membedakan hanya rasanya walaupun hampir sama tapi yang membedakan adalah di rasa, dengan tekstur yang lembut dan legit paasti kue bolu ini di sukai oleh semua angota keluarga, selain coklat bunda juga bisa bereksperimen dengan menambahkan selai nanas, strawbery, atau mungkin melon di dalam bolunya nanti.

Mungkin bagi bunda mengira sulit untuk mendapat bahan bahan untuk membuat bolu coklat , menurut saya anggapa itu tidak benar karena pada resep kali ini bahan bahan yang di butuhkan sangat lah simple, selain proses pembuatannya yang mudah dan tidak terlalu lama dalam proses pembuatannya, bahan yang di perlukan pun relatif mudah untuk kita cari, sekarang tinggal menambahkan hiasannya saja, terserah inisiatif bunda, mungkin bunda bisa menambahkan campuran kacang almond , atau mungkin taburan buah seperti melon, kiwi atau strawbery. sekarang kita mulai mempersiapkan bahan bahan yang di perlukan.


  1. Tepung terigu 1000 gram
  2. Telur ayam 5 butir
  3. Coklat bubuk 50 gram
  4. Gula pasir 100 gram
  5. Susu kental manis coklat 200 ml .
  6. Mentega 200 gram lelehkan 
  7. Butter cream 50 gram
  8. Keju chedar sebanyak 30 gram , parut memanjang
  9. Ovalet 1 sendok
  10. Selai strawbery secukupnya .


CARA MEMBUAT BOLU KUKUS COKLAT

  • Persiapkan adonannya siapkan wadah yang cukup besar
  • Pertama masukan ovalet, telur ayam dan gula pasir kocok terlebih dahulu .
  • Gunakan mixer untuk mengocok, masukan tepung terigu ,susu kental manis dan bubuk coklat .
  • Aduk aduk dengan mixer sampai bahan bahan tercampur dan tidak ada gumpalan .
  • Masukan margarin yang sudah di cairkan dengan catatan semua adonan sudah tercampur rata .
  • Siapkan loyang persegi pajang, beri olesan minyak dan sedikit tepung supaya kue mudah untuk di angkat pada saat sudah matang.
  • Siapkan api lalu tuang adonan kedalam wadah yang sudah di siapkan , lalu tutup bagian atasnya dengan kain.
  • Angkat kira kira 25 menit, 
  • Setelah adonan jadi potong, lalu hias dengan selai strawberry dan butter cream yang sudah di siapkan, lalu gunakan keju yang sudah di parut di bagian atasnya, atau seperti gambar di atas .
Bagaimana bunda mudah bukan cara membuatnya, sebagai catatan pada saat mengunakan mixer gunakanlah kecepatan yang kecil dahulu kemudian percepat supaya adonan tercamur sempurnA. juga saat mengukusnya usahakan tertutup kain, dan sambil sesekali di cek bila adonan mengering segera tambah air hangat, demikian bunda resep dari saya bunda juga bisa mencoba resep resep lain dari saya seperti Resep Wajik Special 

Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang dapat di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, lalu kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk menciptakan masakan yang bergizi dan menyehatkan.

0 Response to "Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel