-->

Resep Donat Istimewa

Halo bunda apa kabarnya siang ini , kali ini saya akan membagikan RESEP DONAT ISTIMEWA dan yang pasti cara membuatnya yang sangat simple, seiring perkembangan waktu dan berkembangnya ide ide baru di bidang kuliner, baik itu olahan baru ataupun minuman dengan resep2 baru, salah satu resep yang termodifikasi diantaranya adalah kue donat banyak sekali varian baru dari kue donat misalnya donat madu, atau donat kentang yang sekarang sedang buming di daerah bandung. tapi kali ini saya akan membagi resep sederhana membuat donat, nanti tinggal bunda yang berkreasi sendiri di rumah, semisal dengan mengganti taburan misesnya dengan selai, madu atau mungkin dengan olahan lainnya. siapa tau nantinya bisa menjadi alternatif tambahan pemasukan keluarga.


Donat merupakan makanan yang di sukai oleh semua kalangan umur baik anak anak ataupun orang tua, donat pertama kali di temukan oleh donat dunkin di amerika dan resmi di jual untuk umum oleh donat dunkin. sebenarnya cara membuat donat gampang sekali, hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan donat adalah proses pengorengan nya dan pembuatan adonannya. nah bunda mari kita persiakan bahan bahannya terlebih dahulu.


  1. Tepung 500 gram (ayak kembali untuk memperoleh hasil yang maksimal)
  2. Mentega 3 sendok makan .
  3. Telur ayam 2 butir .
  4. Susu bubuk/ susu kental manis 3 sendok .
  5. Air matang 200cc
  6. Garam dapur 2 sendok kecil
  7. Gula pasir sebanyak 4 sendok makan .
  8. Minyak goreng untuk mengoreng donat .
  9. Ragi instan/ fermipan .
CARA MEMBUAT DONAT 

  • Siapkan wadah untuk adonan utama kemudian masukan telur lalu aduk aduk .
  • Masukan gula pasir , garam , susu dan margarin aduk aduk sampai rata .
  • Masukan tepung terigu ke dalam adonan aduk aduk sampai benar benar rata.
  • Masukan fermipan ke dalam adonan lalu aduk kembali , serta masukan air 200 cc.
  • Diamkan adonan kira kira 30 menit , supaya ragi mengembang sempurna .
  • Sekarang tinggal membentu adonan , ambil adonan kira kira satu genggaman tangan lalu buat bulat dan lubangi tengahnya .
  • Diamkan lagi adonan kira kira 10 menit supaya ragi bisa mengembang .
  • Siapkan pengorengan , gunakan banyak minyak supaya hasilnya maksimal .


Setelah matang bunda bisa menambanhkan  hiasannya seperti mengunakan selai, parutan keju, coklat , atau mungki cukup dengan gula halus, mudah bukan bunda cara membuat Resep Donat Istimewa, Selain mudah membuatnya membuat donat tidak terlalu menguras kantong belanja bunda, bunda bisa juga melihat resep masakan RESEP BOLU KUKUS PISANG  Yang tentu rasanya nikmat dan di sukai keluarga.

0 Response to "Resep Donat Istimewa"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel