Resep Peyek Kacang Renyah

Resep Peyek Kacang - Siapa sih yang tidak tahu dengan cemilan renyah yang satu ini dimana cemilan yang biasanya disandingkan dengan aneka lauk pauk ini menjadi pilihan lain pengganti kerupuk, dimana rata-rata orang indonesia menyukai cemilan gurih di tambah lagi dengan tambahan aneka tambahan yang enak pada bagian atan membuat peyek menjadi salah satu cemilan favorit orang di Indonesia, berikut adalah bahan-bahan membuat Resep Peyek Kacang Renyah Dan Cara Membuatnya:

Bahan Membuat Resep Peyek Kacang Renyah

Resep Peyek Kacang Renyah
Resep Peyek Kacang Renyah

Bahan :
  1. 200 Garam Tepung Beras
  2. 300 ml air bersih
  3. 150 gram kacang tanah dipotong-potong
  4. Garam secukupnya
  5. daun jeruk
  6. 3 siung bawang putih
  7. 3 buah kemiri dan ketumbar
  8. 1 ruas kunyit
  9. 1 ruas kencur
  10. 1/2 lada bubuk
  11. 1 butir telur 
  12. 1 sendok makan tepung tapioka

Cara Membuat Peyek Kacang
Sudah saya siapkan bahan-bahannya yaitu tepung beras sebanyak 200 gram kemudian airnya 300 mili tapi kalau dirasa kurang encer ya bisa ditambah kemudian kacang tanah yang udah saya potong-potong sebanyak 150 gram kemudian garam secukupnya kemudian daun jeruk yang udah saya iris tipis-tipis yang udah saya buang tulangnya juga secukupnya kemudian 3 siung bawang putih kemudian 1 ruas kencur satu ruas kunyit kemudian ketumbar secukupnya kemudian 3 buah kemiri dan setengah sendok teh lada bubuk kemudian 1 butir telur dan yang terakhir satu sendok makan tepung tapioka.

Langkah pertama yang saya kerjakan akan saya haluskan bumbu nya yaitu bawang putih kemudian kemiri kemudian kunyit dan kencur kemudian ketumbar sama lada bubuk kemudian karangnya ini bumbunya udah halus pindahkan ke dalam wadah dan air saya masukkan di andong jeruk udang tepung tapioka.
Aneka Resep Peyek Renyah
Aneka Resep Peyek Renyah

Pemandian tepung beras kemudian telurnya mie dicampur sampai merata ini sudah tercampur jadi siap untuk digoreng kalau untuk kacang tanahnya kalau saya sih saya sendiri nanti jadi kalau mau menggoreng saya ambil satu sendok adonan persentasi kacang tanah begitu tapi kalau temen-temen mau dicampur sekalian juga nggak papa ya ini cara ngetes minyaknya udah panas sebelum itu saya masukan gagang kayu kayak gini tuh ada gelembung-gelembung nya berarti ini minyaknya udah panas siap untuk menggoreng ini saya pakai api sedang cenderung kecil di sebelumnya pinggiran wajahnya saya siram dengan minyaknya.

Kemudian saya ambil sedikit adonan terus saya kasih kacang tanahnya nah ini cara menyiramkan nya itu harus memanjang atau horizontal ya jadi adonannya nggak langsung turun ke minyak soalnya kalau adonannya turun ke minyak nanti hasilnya akan keras bagian ini saya siram-siram dengan minyak nya biar nanti lepas sendiri.

Untuk membuat peyek ini saya sarankan memakai wajan yang lengkung seperti ini ya jadi kalau pakai teflon itu susah ini sebagian udah ada yang matang jadi saya angkat begitu seterusnya sampai adonannya habis terus ini minyaknya ditiriskan baru nanti kalau udah tiris dimasukkan ke toples ini jadi banyak banget ini akan saya cobain bener-bener nanya kacangnya pun juga mateng rasanya mantap warnanya juga saya suka saya suka pakai sedikit kunyit bisa dicoba.

Baca Juga : Resep Ikan Tongkol Acar 

Demikian ulasan menggenai bahan dan cara membuat resep peyek renyah, dari bahan-bahan dan cara yang kami sampaikan diatas bisa kami simpulkan bahwa membuat resep kali ini sangatlah simple dan sederhana, bahan-bahan yang digunaakan dalam membuat resep peyek kacang renyah juga terbilang sangat mudah di dapatkan, hal yang penting dalam membuat resep kali ini cara menyimpan peyek agar tetap gurih dimana pastikan bunda meyimpannya di tempat yang kedap udara seperti toples. demikain informasi yang bisa kami sampaiakan menggenai Resep Peyek Kacang Renyah semoga bisa bermanfaat.


0 Response to "Resep Peyek Kacang Renyah"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel