-->

Resep Ikan Tongkol Acar Kuning Kuah Pedas

Resep Ikan Tongkol Acar Kuning - Kali ini kami akan berbagi resep menarik menggenai sajian ikan Tongkol acar kuning, untuk sebagian bunda pastinya sudah cukup familiar dengan resep enak yang satu ini, perpaduan rasa ikan tongkol yang enak ditambah lagi dengan enaknya kuah kuning sudah brang tentu menjadikan resep ini sangat favorit untuk disajikan bersama keluarga, terlebih untuk bunda yang suka dengan masakan pedas.

Resep kali ini sangat cocok di sajikan dengan kuah yang pedas, maka dari itu sangat kami anjurkan bunda untuk menyajikannya dengan beberapa kuah yang tepat, selain memiliki rasa pedas yang mantap resep kali ini juga akan semakin enak dengan adanya beberapa tambahan bahan pelengkap sayuran demi memberikan rasa yang enak.

Manfaat ikan tongkol sendiri terbilang sangatlah banyak, mulai dari untuk menjaga kesehatan mata sampai dengan mencegah animea, hal ini lah yang membuat peminat ikan tongkol semakin banyak saja, apalagi untuk bunda yang punya buah hati sangat kami anjurkan sering-sering menyajikan ikan tongkol. hanya saja untuk Resep Ikan Tongkol Acar Kuning bunda harus mengurangi sedikit kadar cabainya.

Aneka Resep Ikan tongkol kali ini sangatlah kaya akan bumbu, maka dari itu bunda untuk bisa memperjhatiakan kelengkapan bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk membuat resep enak yang satu ini, untuk cabainya sendiri lebih baik menggunakan 3 macam cabai seperti cabai rawti, cabai Hijau dan juga cabe keriting, berikut adalah Resep Ikan Tongkol Acar Kuning Kuah Pedas selengkapnya.

Bahan Dan Cara Membuat Resep Ikan Tongkol Acar

Resep Ikan Tongkol Acar Kuning
Resep Ikan Tongkol Acar Kuning
Bahan :
  • 7 potong ikan tongkol asap
  • 1 buah timun ukuran sedang
  • 1 buah wortel ukuran sedang
  • 5 buah cabe merah keriting
  • 7 buah cabe rawit
  • 1 buah cabe ijo
  • 2 butir bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 1 kunyit ukuran sedang
  • 1 daun salam
  • 1 daun jeruk
  • 1 SDM santan Kara
  • 400 ml air Matang
  • 1 SDM gula pasir
  • secukupnya minyak untuk menumis
Cara Membuat :
  1. Setelah Semua Bahan Terkumpul lanjutkan dengan membuatnya
  2. D imulai dengan Goreng sebentar ikan tongkol lalu tiriskan, 
  3. potongtimun dan wortel bentuk persegi panjang kecil
  4. Bawang merah, bawang putih, kunyit, cabe merah, cabe rawit haluskan bisa di uleg ataupun dengan menggunakan blender
  5. Tumis bumbu yang sudah di haluskan masukan daun salam dan daun jeruk aduk rata lalu masukan 400 ml air diamkan hingga mendidih,
  6. Tambahkan gula pasir dan penyedap rasa bila perlu
  7. Cicipi juga resep yang sudah setengah matang
  8. Setelah air sudah mendidih masukan wortel dan timun di susul ikan tongkol yg sudah di goreng, irisan cabe ijo,
  9. diamkan sampai dengan air cukup meresap
  10. jika air sudah cukup menyusut tinggal tambahkan 1 SDM santan.
    Aneka Resep Ikan Tongkol
    Aneka Resep Ikan Tongkol
Demikian bunda tahapan-Tahapan yang perlu diparhatikan saat akan membuat Resep Ikan Tongkol Acar Kuning Kuah Pedas, selain membuat sajian lebih enak membuat resep kali ini akan terasa lebih matap bila bunda menyajikannya dengan tambahan pertai pada kuahnya, tambahan pertai khusus untuk bunda yang suka petai, selain itu bunda juga akan lebih pas jika menyajikannya dengan nasi yang masih hangat.
Baca Juga : Resep Lodeh Kacang Panjang
Resep Ikan Tongkol Acar Kuning akan lebih mantap jika di sajikan dengan nasi yang masih hangat, tambahkan juga kerupuk guna melengkapi rasa pedas dari kuah yang satu ini, Untuk informasi aneka resep menarik lainnya bunda bisa selalu simak web ini, terimakahi telah membaca Resep Ikan Tongkol Acar Kuning Kuah Pedas semoga bisa bermanfaat untuk bunda dan keluarga.


0 Response to "Resep Ikan Tongkol Acar Kuning Kuah Pedas"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel