-->

6 Vitamin Penambah Darah Cocok Untuk Perempuan Yang Sedang Haid

6 Vitamin Penambah Darah - Kurang darah si mungkin bisa menjadi kebiasan bagi sobat atau bunda yang sedang mengalami siklus wanita atau haid, di mana pada masa ini tubuh akan terasa lemas dan dan malas hal ini juga sering disebut animea atau kekurangan darah, selain karena siklus haid kekurangan darah juga karena banyak faktor lainnya seperti kurang tidur, stres, pola makan yang salah dan karena penyakit lain yang berdampak pada kurang dalah.

Akan tidak sangat mengenakan rasanya jika kita sedang memiliki banyak pekerjaan dan terserang kurang darah, pasti akan membuat pekerjaan kita menjadi terhambat dan bisa juga terbengkalai, maka dari itu banyak dari kita yang mengkonsumsi citamin atau zat penambah darah, namun sebenanrnya ada cara baik untuk mencegah kurang darah yakni dengan memakan makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk darah, tentunya akan lebih baik mengkonsumsi makanan bervitamin daripada mengkonsumsi obat vitamin yang pastinya memiliki tambahan bahan kimia.

Jadi untuk sobat yang merasa sering melakukan aktifita yang membuat kurang darah seperti bekerja lembur begadang dan lain jenisnya maka dengan mengkonsumsi buah buahan yang dibawah ini akan membuat sobat terasa lebih berenergi, nah daripada mengkonsumsi vitamin obat yang mengandung banyak obat kimia pastinya akan lebih baik jika mengkonsumsi buah saja yang sudah pasti memiliki kandungan vitamin yang alami.

Kekurangan darah yang menyebabkan lemas dan cepat lelah ini memang bukan hanya terjadi pada orang dewasa saja namun bebrapa anak juga terlihat mengalami ini, hal ini pastinya di karena kan oleh pola makan anak yang salah, mereka cenderung sering jajan diluar dan kurang mengkonsumsi sayuran serta mengkonsumsi buah-buahan, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah 6 Vitamin Penambah Darah Cocok Untuk Perempuan Yang Sedang Haid berikut ini.

6 Vitamin Penambah Darah

6 Vitamin Penambah Darah
6 Vitamin Penambah Darah

1. Vitamin B Kompleks
Terdapat Pada : Bayam, Sawi Hijau, Brokoli, Buncis, Mentimun, Seledri, Alpukat,Apel, Pisang, Nanas, Delima, Kurma, Melon, Blueberry DLL

Vitamin B komples ini sangat penting juga loh bund, bukan hanya untuk vitamin penambah darah saja namun memiliki banyak manfaat lain sebenarnya, Vitamin b komples ini sangat baik karena mampu menggantikan sel darah merah yang harus sudah diperbarui, maka jangan lupa sering mengkonsumsi makanan yang menggandung Vitamin B kompleks.

2. Vitamin A
Terdapat Pada : Buah Tin, Nangka, Kiwi, Alpukat, Blacberry, Labu, Jeruk, Semangka, Buah Plum, Markisa, Jeruk bali Dll

Yang berikutnya nih bund, dimana vitamin A merupakan vitamin yang juga sangat berperan untuk penambah darah, jadi untuk bunda dan sahabat kami yang merasa letih dan cepat ngantuk sering-seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, membantu meningkatkan jumlah sel darah merah, serta membantu zat besi masuk ke dalam hemoglobin untuk mengangkut oksigen, makanan yang banyak mengandung vitamin a salah satunya adalah alpukat dan buah tin.

3. Vitamin C
Buah : Jeruk, Blewah, Mangga, Sirsak, Alpukat, Pepaya, Anggur, Kiwi, Delima, Apel Dll

Jelas nih Vitamin C salalu ada dalam beberapa peran penting menjaga kesehatan kita, jadi nantinya bunda jangan sungkan-sungkan untuk sering mengkonsumsi jus seperti jeruk atau vitamin c jelas terkandung pada buah yang memiliki rasa sedikit asam, selain itu  biasanya juga mengandung zat antioksidan yang dapat meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh, 

4. Zat Besi
Terdapat Pada : Gurita, Hati Sapi, Caviar, Tiram, Kepiting, Bebek, Sarden Daging Sapi, Daging kambing, Telur, Bayam, TomatKentang Dll

Zat besi juga pastinya sangat penting nih bund, zat besi sendiri bukan hanya untuk anak dalam masa pertumbuhan saja yang membutuhaknya namun juga pada orang dewasa, dimana zat besi banyak terkandung pada daging-dagingan dan juga ikan, dapat mencegah anemia karena mampu mengikat oksigen dan memastikan seluruh tubuh terpenuhi kebutuhan oksigennya

5. Asam Folat
Terdapat Pada : Bayam, Bit Merah, Kubis, Brokoli, Asparagus, Seledri,Selada, Jagung, Kale, Pisang, Jeruk, Persik. Alpukat Dll.

Yang berikutnya nih bund, dimana asam folat juga sangat penting untuk penamabh darah dimana asam folat salah satunya terkandung dalam bayam dan sayur kubis, dibutuhkan untuk membuat sel-sel darah merah baru. Kekurangan asam folat menyebabkan anemia jadi jangan lupa sering-sering mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat.

6. Vitamin B-12
Terdapat Pada : Daging Ayam, Telur, Keju, Ikan Kod, Daging Kambing, Daging Sapi, Ikan Salmon, Kerang, Caviar,Ikan Sarden, Kepiting, Ikan Tuna,Ikan Haring Dll. 

Nah yang terahir nih, yang tidak boleh terlupakan yakni Vitamin b-12 dimana yang tidak boleh terlupakan, berperan dalam sintesis DNA dan produksi sel-sel darah merah. vitamin b12 sendiri terdapat pada daging ayam, keju dan telurdan tentu saja terdapat pada susu, vitamin b12 tidak boleh bunda lupakan terlebih vitamin b12 juga sangat penting untuk pertumbuhan anak.
Mencegah Kurang Darah
Mencegah Kurang Darah

Pola makan 5 sehat 6 sempurna pastinya akan sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan kta, selain itu pola hidup sehat juga sangat penting dimana mulai banyak kita tmui orang yang sudah melupakan pola hidup sehat, seperti olahraga setiap hari serta tidur tepat waktu, banyak dari kita yang melupakan hal kecil ini, namun dari hal kecil ini akan membentuk pola pikir kita yang tentunya membuat sobat akan menjadi pribadi yang sehat.
Baca Juga : Resep Masakan Simple Untuk Arisan
Jadi untuk bunda yang merasa sering kelelahan dan terasa mudah cape serta malas kemungkinan itu merupakan tanda0-tanda kekurangan darah, cara tercepat mengatasinya adalah dengan emminum obat kurang darah, namun cara yang paling jitu adalah dengan pencegahan ataupun denggan membuat aneka jus yang bermanfaat untuk penambah darah, demikian informasi kami menggenai 6 Vitamin Penambah Darah Cocok Untuk Perempuan Yang Sedang Haid semoga bisa bermanfaat jangan lupa juga bagikan informasi menarik ini kepada teman dan sahabat sobat agar kita selalu berbagi kebaikan,



3 Responses to "6 Vitamin Penambah Darah Cocok Untuk Perempuan Yang Sedang Haid"

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel