-->

Resep Sambal Tempe Pedas Dan Cara Membuatnya

Resep Sambal Tempe - Banyak dari kita pasti memiliki anggapan bawha makan itu terasa kurang pas apabila tidak ada sambalnya, entah pepatah dari mana namun menurut sebagian orang ini memang benar adanya, bagai mayoritas warga indonesia pasti sangat suka pedas akan tawar rasanaya jika biasa makan pedas dan makan tanpa rassa pedas, nah berikut kami akan sedikti membawas menggenai cara membuat sambal tempe.

Tempe merupakan olahan makanan yang cukup menarik, banyak dari kita yang berasumsi bahwa tempe merupakan makanan pokok, tempe sendiri terbat dari kedelai seikit tips sendiri saat memilih tempe lebih baik pilihlah tempe yang memiliki kedele lebih berukuran besar, jangan sekali-kali memilih tempe yang ada warna hitam jamur, selain membuat tempe tidak enak biasanya ini merupakan jamur.

Tempe sendiri merupakan lauk yang hampir tiap hari kita bisa memakannya, sangkin terkenalnya di setiap rumah makan pastinya menyajikan olahan masakan yang satu ini, adapun manfaat tempe antara lain empe mengandung karbohidrat,Tempe mengandung kalsium, Tempe mengandung zat besi,Tempe mengandung vitamin B,Tempe mengandung protein nabati, Tempe mengandung fosfor, empe mengandung keratin dan tempe juga disinyalir menggandung zat yang mampu mencegah bertumbuhnya kanker.

Sambal yang akan kita gunakan kali ini menggunakan bahan cabai merah, meskipun cukup pedas bagi bunda yang sudah atau sangat suka dengan yang super pedas maka kami sarankan untuk menggunakan cabai rawit sebagai tambahan, resep kali ini juga sangat cocok disajikan dengan nasi yang masih hangat, jangan lupa tempenya digoreng cukup garing biar rasa yang dihasilkan sangat baik dan terasa pedas dan gurihnya.

Resep sambal sebenarnya sangatlah banyak, namun pada umumny sambal yang ada merupakan hanya pelengkap sajian makanan saja, salah satu diantaranya sambal yang paling terkenal adalah sambal lamongan, sambal terasi, sambal tempe dan masih banyak lagi lainnya, hampir bisa disebutkan bahwa sambal yang ada di setiap daerahh pastinya berbeda-beda, berikut adalah Resep Sambal Tempe Pedas Dan Cara Membuatnya.

Bahan Bahan Membuat Sambal Tempe

Resep Sambal Tempe Pedas
Resep Sambal Tempe Pedas

Bahan

  • 300 gram tempe kita potong potong dan bakar
  • 3 buah cabai merah besar buang bijinya
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 6 buah cabai rawit merah
  • 5 cm kencur
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh terasi bakar
  • 5 tangkai daun kemangi
  • 1 buah tomat kita potong potong
  • minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Sambal Tempe
  • Panaskan sedikit minyak, lalu tumis cabai merah besar, cabai rawit merah, cabai merah keriting, bawang merah dan bawang putih hingga harum dan matang.
  • Siapkan cobek lalu uleg bahan yang telah di tumis hingga halus, lalu tambahkan dengan tomat, kencur, terasi, gula pasir dan garam hingga halus.
  • Tambahkan dengan tempe lalu penyet dan sajikan sambil di tambahkan dengan daun kemangi.
    Sambal Tempe
    Sambal Tempe
Jika sobat percaya mitos maka pastinya biasanya beda orang maka beda pula yang membuat sambal, resep kali ini juga bisa diterapkan untuk bunda yang menggunakan tempe dan digoreng atau dibakar sama enaknya, bunda yang ingin berimprofisasi maka akan ada baiknya jika menggoreng tahu dan menggantikannya dengan tahu. sajikan dalam keadaan masih hangat denga rasa pedas yang pas, pastinya akan membuat sambal semakin nikmat.
Baca Juga : Resep Iga Kambing Goreng
Resep sambal tempe pedas ini juga semakin kumplit jika disajikan dengan aneka lalapan yang segar, sajikan dengan nasi yang masih panas dan minumnya teh pahit pastinya akan membuat masakan sambal semakin sempurna. untuk aneka resep lainnya bunda bisa mencari di aneka resep kami di lumbung resep, demikian informasi menggenai Resep Sambal Tempe Pedas Dan Cara Membuatnya semoga bisa bermanfaat untuk bunda.

2 Responses to "Resep Sambal Tempe Pedas Dan Cara Membuatnya"

  1. Cuma butuh sedikit perbaikan gan, itu yang pas paragraf pertama kata "bawha" diganti "bahwa" gan.. Hehe

    ReplyDelete
  2. Bahannya mudah didapat dan murah , pas swkali buat di tanggal tua nanti haha

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel