-->

Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis

Resep Iga Kambing Goreng Bumbu - Pada resep sebelumnya kami telah sedikit berbagi resep menggenai aneka olahan daging kambing, namun kurang lengkap rasanya jika kita tidak berbagi resep iga Goreng, resep kali ini sendiri merupakan resep yang kaya akan bumbu-bumbu, hal ini juga dirasa semakin pas jika kita menambahkan nya dengan campuran cabai terlebih untuk bunda yang suka dengan rasa pedas.

Seperti halnya membuat masakan indonesia lainnya resep ini juga kaya akan bumbu-bumbu rempah, selain itu pada pemilihan bagian dagingnya sendiri yang merupakan iga kambing jantan, untuk bunda yang tidak suka dengan bau dari daging kambing yang sangat menyengat maka kami sarankan bunda untuk menggunakan perasan jeruk nipis saat, peras an air jeruk nipis tadi oleskan kedalam daging kambing.

Pada moment-moment tertentu daging kambing memang akan sangat mudah kita jumpai, terutama pada moment seperti idul adha, dimana banyak daging kurban yang di berikan oleh tetangga atau bahkan keluarga bunda berkurban, karena resep yang akan kita masak kali ini merupakan iga kambing maka jangan salah pilih bagian, meskipun tidak ada iga kambing bunda masih bisa menggunakan resep ini untuk semua bagian tubuh kambing.

Beberapa manfaat daging kambing adalah Daging kambing merupakan salah satu sumber energi yang cukup besar serta memiliki zat yang baik untuk saraf yaitu vitamin B12. Kandungannya 4.4 mcg atau 74% dari kebutuhan harian per 100 gr konsumsi. Bisa anda bayangkan betapa besarnya kandungan vitamin b12 dari daging kambing, ini akan sangat baik untuk sistem saraf. namun akan sangat bijak apabila bunda mengkonsumsinya tidak terlalu banyak dan wajar saja.

Jika selama ini kita hanya melihat atau merasakan olahan iga kambing di restoran dan pastinya dijual dengan harga yang sangat mahal, nah kali ini kita akan membuatnya sendiri karena resepnya sangatlah mudah baik dalam olahan nya dan bumbunya sangatlah mudah didapatkan, citarasa iga kambing dengan bumbu yang meresap pastinya akan membuat keluarga bunda betah dirumah. berikut adalah Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis.

Bahan Bahan Membuat Resep Iga Kambing Goreng

Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap
Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap


Bahan

  • 1 kilo gram daging kambing, potong-potong
  • 2 Sendok makan margarin
  • 1 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 5 Siung bawang merah, iris
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 Sendok teh jahe parut
  • 1/8 Sendok teh kunyit bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 250 ml air
  • Minyak goreng untuk menggoreng
Cara Membuat Sambal Kecap Iga Kambing

  • Siapkan bahan bahan seperti: 
  • Kecap secukupnya, Air jeruk nipis/lemon, Cabe rawit potong-potong. Bawang merah potong-potong, Tomat potong-potong, Garam sedikit.
  • Semua bahan sambal kecap campur jadi satu, aduk rata, dan sisihkan.
  • Tambahkan cabai bila perlu
  1. Panaskan margarin, tumis bawang putih, bawang bombay, bawang merah sampai harum.
  2. Tambahkan jahe parut dan kunyit bubuk, aduk rata.
  3. Masukkan daging kambing sampai berubah warna, tuang air.
  4. Masak hingga matang dan bumbu meresap. (bisa juga menggunakan panci presto 15 menit) angkat.
  5. Goreng daging kambing hingga kecoklatan,
  6. Resep Iga/Daging Kambing Goreng siap di hidangkan dengan sambal kecap.
  7. Bisa dipisahkan ataupun langsung dicampur sebelum daging di angkat
Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap
Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap

Cukup mudah bukan bunda cara membuat resep iga kambing goreng nya, jangan lupa juga sajikan beberapa tambahan cabai bila terasa kurang pedas, atau dibuat dengan menggunakan sambal pedas yang biasnya kita temukan diberbagai mini market ataupun supermarket seperti saus pedas dan saus tomat, lauk kali ini sangat cocok di sajikan dengan nasi yang masih hangat serta minumannya adalah es teh yang manis.
Baca Juga : Resep Kambing Goreng Steak
Kunjungi juga berbagai resep pilihan kami di lumbung resep dimana setiap resep yang kami sajikan pastinya sangat mudah di pelajarinya, sebagai tips saat membuat kambing iga goreng saat merebus daginngnya bunda bisa menggunakan panci presto dengan di rebus dengan panci presto pastinya akan membuat daging kambing lebih lembut, demikan informasi menggnai Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis semoga bisa bermanfaat untuk bunda.


0 Response to "Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel