-->

Resep Kerang Hijau Saus Tiram Dan Cara Membuatnya

Resep Kerang Hejau Saus Tiram - Kali ini kami akan sedikit berbagi menggenai cara membuat kerang hijau saus tiram, seperti kita ketahui kerang hijau sangatlah mudah di dapatkan di bebragai pasar ikan, teksturnya yang kembut dengan rasa yang khas membuat kerang hijau menjadi masakan favorit, kebanyakan masakan ini sangatlah pas jika di sajikan bukan hanya sebagai lauk namun juga di sahjikan sebagai cemilan.

Kerang hijau merupakan masuk dalam golongan seafood, resep kali ini berharga cukup mahal apabila bunda membelinya di restoran seafood, selain itu di negara korea dan jepang menu seperi ini juga dihargai sangat mahal, seperti yang kita tahu juga di negara asia seperti jepang korea yang masyarakatnya lebih suka hidangan seafood ketimbang makanan seperti daging ayam dan daging sapi, karena mereka tahu kandungan gizi yang baik terdapat pada makanan ini.

Sudah lama orang beranggapan jika kerang hijau tinggi kolesterol, namun sebenarnya menurut ahli kesehatan ahli, hal itu lebih rendah dari daging sapi dan ayam yang lebih sering kita makan. Ahli gizi mengatakan bahwa asupan kolesterol perhari tidak boleh melebihi 300 miligram, dan lemak jenuh sebaiknya tidak lebih dari 10 persen dari kebutuhan kalori harian. Jadi 85 gram atau sekitar 15 kerang hanya memberikan sekitar 166 miligram kolesterol, dan selain itu hampir tidak memberikan lemak jenuh.

Kerang hijau juga kaya akan omega-3, sedangkan omega 3 sendiri yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan tubuh dari penyakit kardiovaskuler, Dan sekaligus dapat melancarkan peredaran darah, dan juga serta meningkatkan fungsi otak karena banyaknya zat besi dan beberapa mineral. namun akan menjadi tidak baik apabila bunda mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan.

Kandungan asam lemak omega-3 dalam kerang hijau juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 banyak ditemukan dalam seafood, salah satunya adalah kerang hijau. Asam Lemak tersebut sangat penting untuk membantu perawatan kulit menjadi awet muda, jauh dari jerawat, keriput, bintik-bintik hitam dan flek pada wajah. tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Kerang Hijau Saus Tiram Dan Cara Membuatnya.

Bahan-Bahan Membuat Resep Kerang Hijau Saus Tiram

Resep Kerang Hijau Saus Tiram
Resep Kerang Hijau Saus Tiram
Bahan
  • Minyak canola secukupnya
  • Jahe cincang 2 sdm
  • Bawang putih 3 pcs, cincang halus
  • Sambal imstan ½ sdt
  • Kecap manis 1 sdt
  • Saus tiram 1 sdm
  • Kaldu ayam½cangkir
  • Bawang daun 1 ikat, tipis-tipis
Cara Membuat Resep Kerang Hijau Saus Tiram
  1. Goreng jahe yang sudah dicincang hingga 1 menit lamanya dengan menggunakan minyak canola panas kemudian disusul dengan mencampurkan cincangan bawang putih. Aduk merata hingga beraroma sedap.
  2. Berikutnya, siram masakan dengan saus tiram, kecap dan kaldu ayam. Aduk merata dan biarkan mendidih.
  3. Setelah itu, tuang kerang hijau yang sudah dibersihkan ke dalam masakan bumbu dan aduk-aduk agar tercampur merata. Angkat.
  4. Sajikan kelezatan kerang hijau saus tiram dengan pelengkap irisan bawang daun segar.
  5. Atau anda juga dapat membuat masakan kerang hijau dengan resep berikut ini.
    Kerang Hijau
    Kerang Hijau
Resep jali ini sangat mudah bukan bunda, untuk bunda yang dekat dengan laut pastinya tidak akan kesulitan untuk mencari kerang laut, selain mudah resep kali ini juga bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya sangat mudah kita jumpai, untuk bunda yang berencana membuat resep kali ini resep kali ini juga lebih pas jika di sajikan dalam keadaan masih hangat untuk menghasilkan hidangan yang berkualitas.
Baca Juga : Resep Sambal Tempe Sederhana
Kerang hijau memang sangat baik untuk pertumbuhan sibuah hati, karena banyaknya kandungan kebaikan yang terdapat dalam satu kerang hijau, selain itu meskipun baik belakangan karena laut tercemar berbagai limbah banyak yang mengatakan kerang hijau sudah tidak bergizi lagi karena kerang hijau yang ada rata-rata memggandung timbal yang tidak baik untuk tubuh. demikian informasi menggenai Resep Kerang Hijau Saus Tiram Semoga Bermanfaat.


0 Response to "Resep Kerang Hijau Saus Tiram Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel