-->

Resep Burger Keju Lumer Praktis

Resep Burger Keju - Makanan sejenis roti memiliki bentuk bundar yang diiris menjadi dua bagian dan pada bsgisn tengahnya di isi dengan patty yang merupakan isian daging, serta beberapa sayuran serta saus, atau bisa juga diberi isian mayones, serta ada juga varian burger yan diisi dengan keju dan sosis atau juga ham, di luar neger terutama eropa burger merupakan menu makanan favorit mungkin jika di bandingkan dengan Indonesia burger merupakan Bakso akan dengan mudah kita mendapatkannya.

Banyak orang yang keliru dan mengira bahwa nama hamburger berasal dari kata "HAM", namun sebenarnya namanya berasal dari kota Hamburger yang merupakan kota di Jerman, kota kedua terbesar dari jerman ini merupakan tempat pertama kali hamburger diperkenalkan, Sedangkan untuk hamburger yang kita kenal bentuknya sekarang, yaitu yang berupa daging yang disantap dengan roti, berasal dari Amerika, para imigran dari Hamburg memperkenalkan daging burger mereka ke orang Amerika. Di sana daging ini diberi nama Hamburg Steak dan daging ini masih disantap seperti layaknya menyantap steak.

Meskipun burger bukan masakan asli Indonesia namun makanan ini telah dengan luas masuk ke dunia terutama, seperti yang kita ketahui orang indonesia ingin selalu mencoba hal-hal yang baru dan sedang trend, menurut saya yang hobi masak, membuat burger sangat lah gampang tidak perlu bumbu-bumbu dalam membuatnya, tinggal kita membuat menysun roti dan isian daging serta keju, lantas enaknya dimana ya bund? enaknya adalah tentunya dengan praktisnya membuat burger, tidak perlu dipanaskan tentunya akan mudah menyajikannya saat sarapan pagi.

Resep kali ini akan merupakan resep yang cukup praktis selain mudah membuatnya saya akan mencoba menambahkan bumbu-bumbu spaya rasanya lebih ke Indonesian, dengan tambahan beberapa bumbu pada potongan daging tentunya akan membuat resep kali ini sangat berbeda dengan resep Humberger yang dijual di restoran, untuk bunda yang memiliki buah hati maka resep kali ini juga sangat cocok untuk sarapan si buah hati, kandungan gizi yang dibawanya juga sangat besar, berikut adalah Resep Burger Keju Lumer Praktis

Bahan-Bahan Membuat Resep Burger Keju Lumer Praktis
Resep Burger Keju Lumer Praktis
Resep Burger Keju Lumer Praktis

Bahan
  • 150 gram daging yang telah di giling
  • ½ buah bawang bombay yang dicincang halus
  • 1,5 sdm tepung roti
  • ½ sdt merica bubuk
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt pala bubuk
  • ½ sdt susu bubuk
  • ¼ sdt gula pasir
  • 3 buah keju slice
  • 45 gram saus tomat
  • 3 lembar daun selada
Bahan Utama
  • 75 gram tepung terigu ( pilih tepung terigu protein sedang)
  • ½ sdm gula pasir halus
  • ½ sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 75 ml susu cair
  • 45 gram kentang yang telah dikukus
  • 1 butir telur

Cara Membuat Burger Keju Lumer

  1. Untuk membuat burger sendiri di rumah, Anda bisa memulainya dengan mengayak tepung terigu, baking powder, gula pasir dan garam. 
  2. Sementara itu, campur susu cair dan telur kemudian tambahkan kentang rebus yang telah dihaluskan, aduk hingga merata. 
  3. Campur tepung terigu, gula pasir dan garam serta baking powder yang telah di ayak sekaligus masukkan margarin yang telah dilelehkan , aduk perlahan hingga merata.

  4. Setelah adonan merata, langkah selanjutnya adalah menggoreng adonan pada wajah datar yang telah dioleskan margarin. Balik dan biarkan adonan matang dan menjadi kulit burger.
  5. Untuk membuat isi burger maka campur daging yang telah digiling ditambah dengan tepung roti, susu bubuk, bawang bombay cincang, garam, merica bubuk, gula pasir, telur dan saus barbeque. 
  6. Bentuk campuran isi burger tersebut bulat dan pipih kemudian pangang hingga matang. Sajikan burger dengan cara meletakkan isi burger pada bagian tengah kulit burger
    Membuat Keju Lumer
    Membuat Keju Lumer
Burger merupakan masakan yang sangat praktis Untuk Bunda bisa menyediakan burger untuk waktu 1-4 hari jika menaruh isiannya kedalam frezer, untuk bunda yang super sibuk namun ingin tetap membuat sarapan untuk keluarga pastinya resep kali ini sangat berguna, sebagai tips saat membuatnya bunda bisa menggunakan sayuran segar, jangan lupa cuci dahulu sayuarnnya dengan air mengalir.

Baca juga : Resep Tumis Udang Bumbu Kuning Pedas

Jika bunda merasa resep membuat rotinya sulut bunda bisa mengganti dengan roti yang sudah jadi, biasanya roti sudah jadi ada di super market, sedangkan untuk susunya bunda bisa menggantinya dengan susu UHT supaya lebih praktis, jangan lupa bunda juga harus jeli dalam memlihat tanggal expaid date susu tersebut, demikian Resep Burger Keju Lumer Praktis semoga bisa bermanfaat untuk Bunda.

0 Response to "Resep Burger Keju Lumer Praktis"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel