-->

Resep Membuat Es Teler Sederhana Enak

Resep Membuat Es Teler Sederhana Enak,- Selamat siang bunda? sudah mempersiapkan hidangan berbuka puasa kah? nah kali ini saya akan kembali berbagi resep minuman, kali ini saya akan berbagi resep hidangan berbuka puasa di jamin enak segar, resep kali ini adalah resep Membuat es teler. siapa sih yang ga suka sama es sang satu ini, selain lembut campuran pas antara buah nya pun menjadi salah satu kelebihan es teller.

Es teller sangat cocok di sajikan pada saat bula ramadhan seperti ini, selain pada bulan ramadhan es teller juga cocok di hidangkan sebagai makanan penutup, tentu bunda pernah mencicipi enaknya es teller yang di sajikan di restoran restoran, nah kali ini resep yang saya akan bagikan di jamin tidak kalah enak dengan resep masakan di restoran.


Untuk buah yang saya gunakan adalah buah alpukat, pilih saja buah alpukat yang benar benar sudah matang, jangan mengunakan buah alpukat yang masih keras karena ini akan mempengaruhi rasa dari es teler yang bunda buat, selain itu biasanya saya juga mengunakan buah nangka sebagai penguat aroma, aroma dari buah nagka di nilai sangat cocok untuk membuat es teler, jika tidak ada buah nangka bunda bisa mengantinya dengan buah durian

Utuk air yang kita gunakan adalah air kelapa, saya sarankan si untuk mengunakan kelapa hijau, kelapa hijau sangat cocok untuk membuat es teler selain itu kandungan daging kelapanya pun sangat legit, sebelum kita membuatnya mari kita persiapkan bahan bahan membuat es teler.

Bahan Bahan Membuat Es Teler Sederhana Enak

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Buah alpukat
2 buah
Gunakan yang sudah matang
2
Nangka
10-15 buah
Iris tipis
3
Air Kelapa Muda
150 ml

4
Buah kelapa muda
Secukupnya
Kerok buahnya 
5
Melon
Secukupnya
Kerok membulat
6
Agar agar merah
1 bungkus
Bentuk kotak kotak kecil
7
Air
secukupnya

8
Susu Kental manis
Secukupnya

Cara Membuat Es Teler Sederhana Enak

  • Ambil mangkuk atau gelas, susun buah-buahan seperti nangka,Buah Kelap, melon,agar-agar merah, dan alpukat.
  • Tambahkan Air kelapa muda secukupnya.
  • Masukan es serut atau es batu.
  • Tambahkan Susu secukupnya.
  • Bunda bisa menambahkan syrup di atasnya.
Selain menyegarkan membuat es teler tidak terlalu repot kan bund? sebagai tips menurut saya akan lebih enak jika buah alpukat yang di pakai di hancurkan/ belender, lalu di aduk baru di campurkan ke es teler, juga saat pencungkilan buah kelapa, jika bunda mengalami kesulitan gunakanlah tutup botol yang terbuat dengan besi, itu akan sangat membantu, untuk buah nangkanya gunakan yang tidak terlalu matang, biasanya buah yang matang malah berasa manis juga pahit.

Sekian bunda untuk resep membuat Es teler sederhana enak. lihat juga resep-resep lainya seperti : Resep Gurameh Pedas Manis.

1 Response to "Resep Membuat Es Teler Sederhana Enak"

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel