-->

Resep Sambal Goreng Tahu Udang Special

Resep Sambal Goreng Tahu Udang Special,- Hai bunda kali ini saya akan berbagi resep sambal, resep kali ini berbahan utama cabai rawit dan udang serta tambahan tahu, bagi bunda pecinta kuliner bercitarasa pedas mungkin resep kali ini sangatlah cocok, selain rasa pedas aroma udang yang kuat juga menjadi ciri khas sambal ini.

Untuk bunda yang bingung untuk membuat kreasi apa di dapur mungkin sambal udang ini sangtlah cocok, sambal udang sangatlah cocok jika di sajikan bersama nasi hangat, citarasa udang yang bercampur degan sambal goreng membuat rasa udang menjadi sangat istimewa.

Dalam resep kali ini kita gunkan tahu sebgai bahan campurannya, tahu yang disini berguna untuk mengurangi rasa pedas dalam sambal udang tersebut, sebagai tips bunda bisa mengunkan tahu kuning yang di iris kotak kotak kecil sebagai bahan campurannya.


Selain tahu, bahan utamnya merupakan udang, bunda bisa mengunkanudang dengan ukuran sedang, jika bunda kesulitan untuk memperoleh udang laut, bunda bisa menggantinya dengan udang air tawar, dengan catatan jangan mengunkan udang dengan size yang terlalu kecil.

Cabai yang di gunakan adalah cabai merah, sudah dapat kita ketahui bahwa cabai merah sangatlah cocok untuk penghias makanan, walau pun rasa yang diperoleh tidak lah terlalu pedas, bunda bisa mensiasatinya dengan menambahkan cabai rawit bila mana dirasa kurang pedas.

Selain pedas masakan yang satu ini juga banayak mengandung gizi, sudah dapat bunda ketahui kandungan gizi yang terdapat pada udang yang sangatlah baik terutama untuk pertumbuhan si kecil, jangan lupa juga ada tahu yang banyak mengandung protein nabati.

Sebelumnya mari kita simak bahan-bahan untuk membuat sambal goreng tahu udang, dan cara membuatnya.

Bahan-Bahan Membuat Sambal Goreng Isi Tahu Udang Special.

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Cabai merah
5 buah
Haluskan
2
Bawang merah
5 buah
Haluskan
3
Bawang puith
3 buah
Haluskan
4
Kemiri
4 buah
Haluskan
5
Tahu kuning
10 buah
Potong kotak kotak
6
Udang laut
150 gram
Buang kepalanya
7
Lengkuas
3 cm
Di geprek
8
Daun salam
1 lembar
Cuci bersih
9
Tomat merah
1 buah
Iris tipis
10
Air
100 gram
Air matang
11
Gula pasir
½ sendok makan
-
12
Garam
Secukupnya
-
13
Minyak goreng
secukupnya
-

Cara Membuat Sambal Goreng Isi Tahu Udang Special

  • Panaskan minyak sedikit saja, tumis semua bumbu halus, aduk hinga merata.
  • Maukan udang.
  • Masukan garam, gula pasir, lengkuas.
  • Masukan irisan tomat dan beri air.
  • Masukan tahu aduk sebenatar, cicip dahulu sebelum di angkat.
  • Selesai.
Untuk citarasa yang lebih pedas bunda bisa menambahkan cabai rawit, dan jangan lupa sebelum di angkat cicip dahulu masakan bunda siapa tahu kurang asin, lihat juga aneka resep lainnya seperti Resep Tahu Mercon dan Resep Getas enak Sederhana.

0 Response to "Resep Sambal Goreng Tahu Udang Special"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel