-->

Resep Membuat Kue Pukis istimewa

 Resep Membuat Kue Pukis istimewa, halo bunda kali ini saya akan kembali berbagi resep olahan kue tradisional, kali ini saya akan berbagi cara membuat kue pukis, kue pukis merupakan kue asli daerah banyumasan, kue pukis yang dulunya merupakan kue tradisonal seiring perkembangannya makin banyak varian rasayang di hasilkan dari ini, makin banyak pula kombinasi rasa. kue pukis pun semakin mudah di dapatkan bahkan makin banyak di jumpai di pasar pasar modern, bahkan mungkin kue pukis merupakan kue yang paling bisa di terima oleh penikmatnya di banding kue tradisional lainnya. sebab utama kue ini mampu bertahan salah satunya adalah ciri khas kue ini, kue pukis yang memiliki ciri khas kelembutan rasanya yang lezat membuat kue ini mampu bersaing dengan olahan kue lainya.


Mungkin bunda masih beranggapan bahwa membuat kue kukis itu susah, tapi sebenarnya mmembuat kue pukis itu simple loh bund, bahan bahannya pun sangat sederhana dan mudah kita dapatkan. mungkin banyak dari kita beranggapan ngapain repot repot membuatnya sendiri kalu dengan gampang kita bisa membelinya di dekat rumah, bagi bunda yang sibuk mungkin akan beranggapan begitu, tapi jika kita sedang ada acara dan membutuhan banyak kue, mungkin dengan bisa membuatnya sendiri akan lebih hemat, selain itu ada juga faktor sebagai usaha jika bunda pandai pandai memasarkannya, jika bunda bisa melihat peluang bisnis maka dengan cara promosi di acara keluarga, seperti arisan, atau kumpul kumpul keluarga lainnya sembari bunda menawarkan kue.

Untuk rasa kue pukis merupakan kue yang bisa di kombinasiakn dengan berbagai rasa, contoh saja pukis coklat, pukis kacang, pukis pandan dan banyak lagi, kue pukis, di resep ini saya akan berbagi resep pukis dengan rasa original, tinggal bunda berkreasi sendiri . sebelum membuatnya mari kita persiapkan bahan bahannya :

  1. Tepung terigu 150 gram.
  2. Gula pasir 100 gram.
  3. Santan 180 mL lebih baik mengunakan santan perasan, bukan santan instan.
  4. Telur ayam 3  butir.
  5. Ragi 1/2 sendok makan.
  6. Air kurang lebih 60ml.
  7. Sebagai toping gunakan coklat, atau mesis/ untuk toping bunda bisa berkreasi sendiri.
  8. Bahan terahir adalah margarin secukupnya, margarin berfungi untuk mengolesi cetakan kue pukis.
CARA MEMBUAT KUE PUKIS

  • Siapkan panci masak santan, usahakan dalam proses ini mengunakan api sedang dan aduk secara terus menerus supaya santan tidak pecah.
  • Siapkan juga wadah lainya, masukan ragi dan air.
  • Ambil satu wadah lagi agak besar, Masukan telur yang sudah di persiakan serta campurkan dengan gula aduk sampai rata, masukan tepung terigu aduk aduk mengunakan sepatula.
  • Ambil air yang tadi sudah di campur dengan ragi campurkan dengan adonan tepung terigu, sambil terus di aduk aduk.
  • Setelah adonan jadi diankam 20 menit supaya adonan mengembang.
  • Masukan santan yang sudah di panaskan kedalam adonan tepung terigu, sambil di aduk aduk.
  • Diamkan lagi kira kira 10 menit.
  • Siapkan cetakan yang sebelumnya sudah di olesi margarine.
  • Tuangkan adonan kedalam cetakan/ jangan terlalu penuh.
  • Masukan toping di atasnya.
  • Panaskan api untuk proses pengukusan.
  • Biasanya saat pengukusan membutuhakn proses kurang lebih 15 menit jiak mengunakan api sedang.
Bagaimana menurut bunda? mudah bukan caranya tidak sesulit yang bunda bayangkan pastinya, kue pukis lebih enak jika di hidangkan selagi panas, dan cocok sekali jika di temani secangkir kopi atau pun teh, untuk rasa bunda bisa berkreasi sendiri sesuai selera, bunda juga bisa melihat resep lainnya seperti Resep Membuat Bolu Kukus Gulung

0 Response to "Resep Membuat Kue Pukis istimewa"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel