-->

Resep Bolo Bolo jagung Istimewa



Resep Bolo Bolo jagung Istimewa, selamat pagi bunda, apa kabar hari ini ? kali ini saya akan kembali berbagi resep masakan yang pastinya enak dan istimewa, kali ini mengunakan bahan utama jagung, sebelum membahas tentang resep bolo bolo jagung, alangkah baiknya mari kita bahas tentang bahan utamanya, jagung biasanya cuma ada dua yaitu jagung manis dan jagung biasa, kali ini kita mengunakan jagung manis sebagai bahannya, jagung manis sendiri memili perbedaan dengan jagung biasa, bedanya ya tentu saja rasa manis selain itu kelembutanya, biasanya jagung biasa kalau di kukus tidak selembut jagung manis, karena perbedaaan itulah maka kebanyakan resep dengan olahan jagung biasanya mengunakan jagung manis.




Selain jagung bunda juga bisa mengkreasikan resep bolo bolo dengan varian lain tergantung selera bunda dan tentunya keluarga, bunda bisa menambahkan varian penganti selain jagung contoh saja bakso, sozzis, bahkan mungkin sayur sayuran seperti brokoli kentang atau yang lainnya dengan catatan sebelum sebagai bahan isian sebaiknya sayuran tadi di kukus dulu biar matang. bolo bolo jagung biasanya di sajikan sebagai lauk, atau mungkin cemilan, sebelum memasak mari kita siapkan bahan bahannya dulu, jangan lupa gunakan bahan bahan dengan kualitas terbaik sebagai hidangan keluarga.

  1. Tepung Gandum 175 gram.
  2. Tepung Kacang hijau 75 gram.
  3. Soda kue 1/2 sendok teh.
  4. Kunyit bubuk 1/2 sendok teh.
  5. Garam 1/2 sendok teh.
  6. Merica bubuk 1/2 sendok teh.
  7. Jahe 2 cm.
  8. Jagung manis rebus pipil.
  9. Cabai hijau 2 buah potong potong, atau sesuai selera.
  10. Seledri 1 tangkai.
  11. Jagung yang sudah di blender sebekumnya di rebus 100 gram.
  12. Yoghurt 3 sendok makan.
  13. Minyak goreng.
Cara Membuat Bolo Bolo Jagung 
  • Ambil Wadah yang cukup, masukan tepung gandunm,tepung kacang hijau,soda kue,kunyit,garam,merica,jahe,jagung manis pipil,cabai hijau seledri, aduk hinga rata, masukan air secukupnya.
  • Setelah itu tambahkan jagung halus,youhurt aduk hinga rata.
  • Bentuk Adonan menjadi bolo bolo.
  • Goreng kedalam minyak panas.

Sebagai tips, gunakanlah minyak panas dan minyak yang cukup banyak dengan mengunakan minyak yang banyak akan mempengaruhi kegurihan masakan, sebagai hiasan bunda bisa menambahkan sambal tomat,  simple bukan bunda cara membuatnya, selain resep tadi masih ada juga resep yang lainnya seperti Resep Membuat Bolu Kukus Pandan .

0 Response to "Resep Bolo Bolo jagung Istimewa "

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel