-->

Resep Membuat Brownies Kukus Pandan Istimewa

Resep Membuat Brownies Kukus Pandan Istimewa, hai bunda bunda suka cemilan yang menegenyankan ? . kali ini saya akan kemabali berbagi resep kue basah yang pastinya tidak kalah nikmat dibandingkan dengan resep resep saya sebelumnya, kali ini saya akan berbagi resep membuat brownies kukus pandan , mungkin selama kita lebih mengenal kue brownies itu coklat saja , perlu bunda ketahui brownies memiliki banyak varian diantaranya brownies pandan, brownies keju, serta brownies nangka.

Salah satu keuntungan membuat brownies adalah bunda dapat berkreasi sendiri dengan rasanya, kalau bunda sudah tahu bahan dasar membuat brownies maka bunda tinggal menentukan sendiri rasa apa yang kiranya bunda suka beserta keluarga, siapa tau bisa juga menambah pengasilan bunda contohnya saja dengan bunda menitipkan brownies bikinan bunda ke warung warung, dengan rasa yang bermacam macam serta warna warna yang menarik pastina akan menambah omset jual brownies bunda.



Brownis sendiri merukan kue dari bangsa belanda kue ini masuk ke indonesia di bawa pada zaman kolonial ketika itu bangsa belanda yang bermukim di indonesia mulai mengenalkannya kepada bangsa pribumi sampai sekarang brownis masih menjadi pilihan diantara banyak kue baru , selain rotinya yang lembut tentang tekstur rasa brownis memiliki banyak varian hal ini lah yang membuat brownis bisa diterima oleh penikmatnya, coba saja bandingkan dengan kue tradisional khas indonesia yang rata rata hanya memiliki satu atau dua varian rasa dibandingkan seperti brownies, donat, pizza. mungkin itu juga termasuk PR kita bunda untuk melestarikan kue has bangsa sendiri , sebelum membuatnya mari kita persiapkan bahan nya.

BAHAN BAHAN 

  1. Tepung terigu 60 Gram
  2. Telur ayam 3 butir, ambil 3 kuningnya dan 1 putihnya saja.
  3. Pengembang kue seperempat sendok.
  4. Gula pasir 40 Gram.
  5. Susu bubuk 10 Gram.
  6. Baking powder seperempat sendok teh.
  7. Coklat batangan 50 gram, lelehkan.
  8. Pasta pandan sebanyak seperempat sendok teh.
  9. Margarin sebanyak 30 gram , lelehkan.
  10. Kertas roti sebagai alas loyang.
CARA MEMBUATNYA
  • Ambil tempat yang cukup besar masukan terlur ,gula pasir , pengembang .
  • Kocok bahan tadi dengan mixer sampai merata.
  • Ambil tempat yang cukup besar masukan tepung terigu, susu bubuk becking powder campur sampai merata setelah itu ayak sampai benar benar halus .
  • Tuang margarin cair aduk aduk sampai merata.
  • Masukan coklat batang yang sudah di lelehkan serta masukan pasta pandan , serta jangan lupa di aduk aduk kembali sampai merata.
  • Capurkan kedua adoan tadi jadi satu lalu aduk sampai benar benar merata .
  • Siapkan loyangnya jangan lupa taruh kertas roti sebelum di masukan .
  • Tuangkan adonan ke loyang .
  • Gunakan pemanasan dengan api sedang .
  • Sebagai hiasnya bunda bisa menambahkan parutan keju .
Mudah bukan bunda cara membuatnya, sbagai tips pada saat pengukusan sebaiknya mengunakan api sedang saja biar matangnya merata serta pada saat mengunakan mixer lebih baik di mulai dari level putran yang kecl dulu . brownies sangan cocok di hidangkan dengan teh pahit, selain brownies masih ada resep resep yang lainnya loh bunD, bunda bisa melihat juga resep Resep Membuat Bika Ambon Mini.

0 Response to "Resep Membuat Brownies Kukus Pandan Istimewa"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel