-->

Resep Jamur Tiram Crispy

Resep Jamur Tiram crispy, hai bunda ... kali ini saya akan berbagi resep cemilan olahan jamur, ya sudah kita ketahui ya bund kandungan gizi yang besar yang dimiliki oleh jamur terutama jamur tiram, walaupun jamur memiliki kandungan gizi untuk tubuh tapi inget ya bund tidak semua jamur dapat di konsumsi, hanya jamur tertentu saja atau lebih kita kenal dengan jamur pangan.
Selain di buat cemilan seperti jamur crispy ,jamur juga bisa di olah menjadi masakan seperti tumis dan lain lain.
Jamur tiram adalah jamur yang bisa diolah menjadi banyak olahan masakan, tetapi lebih mudah dan simple membuat jamur crispy, dikarenakan mudah membuatnya sesuai namanya jamur crispy adalah jamur yang di balut tepung dengan bahan bahan lainnya yang membuat jamur lebih tahan lama dan tentunya enak.


Mungkin masakan dengan bahan utama jamur tidak terlalu terkenal dibandingkan masakan dengan olahan ayam atau daging sapi, tetapi perlu bunda ketahui jamur terutama jamur tiram mempunya kandungan gizi yang tidak kalah dengan masakan dengan olahan ayam ataupun daging sapi. selain itu jamur juga sulit di dapat hal ini pula yang membuat masakan dengan bahan baku jamur tidak terlalu banyak di bandingkan dengan olahan daging. selai kandungan protein jamur juga kaya akan kalsium, vitamin B, karbohidrat ,zat besi dan lain lain.

Sebelum kita membuat jamur crispy sebaiknya bunda mengenal dahulu seperti apa jamur tiram itu , jamur tiram adalah jamur yang berwarna putih dan mempunyai tudung besar seperti tiram laut yang mempunyai tudung setengah lingkaran, selain jamur bahan bahan yang diperlukan dalam olahan jamur crispy adalah tepung terigu dan bumbu-bumbu lainnnya.




  1. Jamur tiram 400Gram, cuci bersih kemudian suwir-suwir setelah itu sedikit deperas supaya kadar airnya berkurang .
  2. Tepung 600Gram. dengan komposisi 500Gram untuk pelapisnya dan 100Gram untuk bahan celupannya .
  3. Baking powder 1/2 sendok teh untuk bahan pelapisnya dan 1 sendok teh untuk bahan celupannya.
  4. Bawang putih 2 buah , haluskan untuk bahan celupan.
  5. Merica bubuk 1/2 sendok teh untuk bahan celupan.
  6. Tepung maizena 50 Gram untuk bahan pelapisnya.
  7. Kaldu ayam instan kurang lebih 1 sendok teh untuk bahan celupannya
  8. Garam secukupnya.
  9. Air 200 ml.
CARA MEMBUAT JAMUR TIRAM CRISPY

  • Langkah pertama adalah membuat celupannya,ambil wadah masukan tepung, baking powder, bawang yang sudah di haluskan garam, merica bubuk dan tambahkan sedikit air.
  • Campur semua bahan .
  • Sekarang membuat pelapisnya, ambil satu wadh dan masukan 500 gr tepung terigu, tepung maizena ,merica bubuk, kaldu ayam ,garam dan baking powder, aduk sampai bahan tercampur rata , bisa juga di tambah dengan kuning telur 2 buah sesuai selera.
  • Masukan jamur tiram yang sudah di celup ke bahan pelapisnya, gulirkan sampai benar benar merata .
  • Siapkan api yang tidak terlalu panas supaya tidak gosong, serta gunakan minyak yang banyak agar jamur bisa lebih gurih.
  • Masukan jamur yang sudah di celupkan ke minyak yang panas, angkat sampai warna berubah menjadi kuning kecoklatan .
  • Jamur siap di hidangkan, bisa di tambahkan saus tomat sebagai bahan tambahannya.
Mudah bukan bunda cara membuatnya , selain olahan jamur tiram crispy bunda juga bisa melihat resep -resep lainnya di blog saya Resep combro gurih

terimakasih bunda sudah mau mampir ke blog saya ,

0 Response to "Resep Jamur Tiram Crispy"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel