-->

Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung

Resep ES Podeng - Hai bunda kali ini kami akan sedikit berbagi beberapa cara membuat resep minuman dingin, minuman yang kali ini akan kami buat sangat lah populer di daerahnya yakni bandung, bnamun sayangnya minuman menarik ini belum terlalu menyebar ke berbagai daerah, maka jangan heran jika belum banyak yang menggenal  es podeng, es podeng sendiri merupakan resep yang sangat cocok di sajikan pada beberapa acara.

Jadi untuk bunda yang sangat suka dengan membuat masakan dengan banyak kreasi maka es podeng merupakan sajian yang akan sangat menarik, nah untuk bunda juga yang akan ada acara keluarga atau hanya acara kumpul-kumpul ibu-ibu untuk arisan maka resep kali ini sangatlah cocok di sajikan dengan benar, masakan yang akan kita buat juga memiliki banyak campuran bahan yang cukup menarik.

Karena masih sulit mencari penjual es podeng maka sangat kami sarankan untuk bunda bisa membuatnya sendiri dirumah, es podeng sendiri merupakan sajian yang nikmat bila do sajikan dengan benar, campuran yang digunakan dalam membuat es podeng sendiri haruis benar-benar menggunakan bahan-bahan berkualitas yang baik supaya rasa yang di hasuilkan sangat enak dan pas sama seperti es podeng dari daerah asalnya bandung.

Resep es podeng juga bisa menjadi resep pilihan pengganti minuman yang itu-itu, jadi jika bunda sudah bosan dengan sajian minuman yang itu0itu saja maka saatnya berganti membuat resep es podeng yang lebih wow, sajikan es podeng pada saat suasana panas, namun pastinya jika terasa baik sebenarnya resep es podeng juga bisa di sajikan di berbagai acara, nah tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung selamat mencoba.

Bahan-Bahan Membuat Resep ES Podeng

Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung
Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung

Bahan :

  • 1 buah Kelapa muda kerok dengan desain memanjang menggunakan kerokan
  • Es puter secukupnya
  • Susu kental manis coklat secukupnya
  • Coklat messes secukupnya
  • 100 gram Gula pasir
  • 800 ml Air bersih
  • 2 bungkus Bubuk agar – agar warna merah
  • 600 gram Buah alpukat 
  • 5 lembar Roti tawar potong sesuai selera
  • Kacang tanah sangrai secukupnya (ditumbuk kasar)

Cara membuat Es Podeng :

  1. Langkah pertama yaitu menyiapkan panci rebusan,
  2.  tuangkan air bersih secukupnya, lalu letakkan di atas kompor dengan nyala api kecil.
  3. Kemudian tambahkan gula pasir dan agar – agar bubuk ke dalam rebusan air,
  4.  aduk – aduk dan biarkan hingga mendidih.
  5. Setelah mendidih, tuangkan kedalam loyang atau wadah yang sudah dipersiapkan lalu diamkan hingga adonan mengeras dan dingin.
  6. Jika adonan agar – agarnya sudah mengeras,
  7.  potong agar – agar dengan bentuk dadu kecil lalu sisihkan sejenak.
  8. Selanjutnya siapkan gelas berkaca atau mangkuk sesuai selera.
  9. Masukkan buah alpukat yang sudah dikerok dan potongan agar – agar merah,
  10.  dan kerokan daging kelapa muda ke dalam gelas.
  11. Disusul dengan menambahkan potongan roti tawar lalu masukkan pula es puter diatas bahan – bahan yang sudah dimasukkan dalam gelas.
  12. Setelah itu berilah kucuran susu kental manis coklat dan taburi dengan kacang tanah di atasnya.
  13. Es podeng sudah siap disajikan selagi masih dingin dan belum meleleh.
  14. Sajikan dengan hiasan yang menarik
    Resep ES Podeng
    Resep ES Podeng
Bagaimana bunda cukup mudah atau bahkan lumayan ribet kan cara membuat resep diatas, nah untuk bunda yang ingin mencoba membuat resep diatas pastikan juga buah kelapa yang akan digunakan dikerok dengan desain memanjang, jika bunda tidak punya alatnya bunda sebenanrya bisa membuanya sendiri dengan cara menggunakan tutup botol minuman lalu gunakan untuk mengeruk daging bunah kelapa tersebut, karena membuat resep es padeng lengkap khas bandung memang sedikit ribet maka jangan sungkan untuk minta tolong.
Baca Juga : Resep Minuman Berbuka Puasa
ES Podong sendiri merukapakan sajian yang nikmat apalagi bila di sajikan dengan hiasan yang benar, atau sobat bisa mendisainnya dengan benar, jangan lupakan juga cara membuat es podong lengkap, untuk bunda yang suka sajian es pastinya resep kali ini cukup menantang karena belum banyak yang menjualnya selain itu juga bisa menjadi tambahan pundi-pundi keuangan sobat jika ingin menjualnya, demikian bunda Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung selamat mencoba jangan lupa bagikan resep kali ini kepada keluarga dan teman sobat supaya kebaikan resep es podeng tetap terjaga.

0 Response to "Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel