-->

Resep Pisang Karamel Manis Dan Cara Membuatnya

Resep Pisang Karamel Manis - Siap yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, uah yang identik dengan warna kuning ini memiliki banyak macam jenisnya, salah satu jenis pisang yang mudah diolah adalah pisang nangka, pisang kepok dan pisang raja. meskipun demikian pisang lain juga masih bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam olahan kue ataupun jajanan yang menggunakan pisang.

Salah satu manfaat pisang adalah untuk melancarkan peredaran darah hal ini tentunya dikarenakan pisang memiliki banyak kandungan potasium yang sangat baik untuk peredaran darah, serta dengan kandungan kalium yang terdapat pada pisang sangat membantu mengatur tekanan darah hal ini pula yang menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya resiko serangan penyakit jantung.terkandung dalam pisang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit. 

Tidak perlu menggunakan obat pencerna, cukup konsumsi saja buah pisang. Mencampur pisang dengan segelas susu, membantu mengurangi resiko penyakit usus seperti yang berbahaya seprti terjadiya gejala kanker usus besar. Pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C pisang. dengan mengkonsumsi pisang setiap hari  akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Pisang kaya mineral yang disebut elektrolit kalium.

Ketika kalium masuk ke dalam tubuh, akan langsung ke dalam aliran darah melalui dinding usus. Kalium berjalan disekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel. Proses ini terus mengalir di seluruh sistem tubuh, yang diperlukan untuk membuat jantung tetap berdetak. Dalam kasus kekurangan kalium yang parah, irama jantung mungkin menjadi tidak teratur, yang dapat mematikan. itulah salah satu manfaat yang terkandung dalam pisang.

Pada saat mau membuat resep kali ini kami sarankan bunda untuk menggunakan pisang dengan ukuran yang sedang dan pilihlah tekstur yang baik alias tidak lembek dan terlalu matang, selain itu untuk karamelnya usahakan menggunakan gula pasir kualitas premium contoh saja yang bermerek atau juga gula dengan merek terkenal untuk mendapatkan karamel terbaik, tanpa berlama lama lagi berikut adalah Resep Pisang Karamel Manis Dan Cara Membuatnya.

Bahan-Bahan Membuat Resep Pisang Karamel Manis

Resep Pisang Karamel
Resep Pisang Karamel

Bahan
  • 50 gram gula pasir, bikin karamel
  • 4 buah pisang raja
  • 60 ml susu cair
  • 1 sendok makan mentega
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk
Cara Membuat Pisang Karamel
  1. Gula dimasak di panci anti lengket sampai kuning kecokelatan.
  2. Masukkan pisang raja. Aduk-aduk sampai meresap dan matang. 
  3. Kemudian tuangi susu, aduk kembali.
  4. Masukkan mentega dan garam. Aduk-aduk lagi, siram di atas pisang. 
  5. Angkat taruh dalam piring saji, kemudian ayaki kayu manis.
  6. Sajikan beri hiasan biar cantik dan menarik.
    Pisang Karamel Sederhana
Tambahakan hiasan biar semakin menarik contoh saja denga buah yang warnanya timpang semisal warnanya merah atau hijau, kita ambil contoh saja dengan menggunakan warna pada buah strawberru atau juga dengan buah cerry, rasa yang enak dari pisang karamel semakin pas jika disajikan dengan minuman yang cukup pahit seperti teh pahit yang hangat, tentu saja aka terbalik jika bunda menyajikannya dengan minuman yang sama-sama manis.
Baca Juga : Resep Ayam Betutu Khas Bali
Pisang yang sejatinya memiliki banyak macamnya merupakan buah yang banyak menggandung gizi yang baik untuk tubuh kita. selain itu untuk bunda yang hobi membuat kue pastinya buah pisang merupakan pilihan buah campuran untuk roti yang tepat, untuk membuat roti dengan campuran pisang sendiri kami sarankan untuk tidak menggunakan pisang yang lembek atau terlalu matang, demikian Resep Pisang Karamel Manis Dan Cara Membuatnya semoga bisa bermanfaat.

8 Responses to "Resep Pisang Karamel Manis Dan Cara Membuatnya"

  1. Dicoba yaa resepnya dan izin share

    ReplyDelete
  2. Wah nanti saya kasi tau ibu saya resepnya gan.

    ReplyDelete
  3. wah, diliat enak nih langsung di coba aja deh resep nya :D

    ReplyDelete
  4. wah mantap nih, bookmark dulu deh takut lupa belanja nanti.

    ReplyDelete
  5. wah enak nih, boleh juga buat di coba

    ReplyDelete
  6. Pengen :'v asa gmn ada resep cara tp gk ada bahan :v wkwkwk

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel