-->

Resep Kambing Goreng Kecap Dan Cara Membuatnya

Resep Kambing Goreng Kecap - Daging kambing merupakan daging yang bisa menjadi favorit kita semua, bahkan pada moment-moment tertentu kambing merupakan daging yang hampir menjadi menu favorit, pada moment idul adha kita akan disuguhkan beberapa masakan dengan menggunakan olahan daging kambing, meskipun terkadang berbau dan dagingnya keras namun sudah dapat dipastikan masakan lni sangat digemari.

Beberapa manfaat daging kambing untuk tubuh manusia diantaranya adalah an protein dalam daging kambing merupakan salah satu yang paling besar di bandingkan dengan daging-daging lainnya. Protein kita ketahui merupakan zat yang sangat penting untuk pembentukan otot dan pertumbuhannya, merupakan salah satu daging yang termasuk dalam kelas daging merah, seperti yang kita ketahui daging merah sangat penting untuk dikonsumsi saat anda mengalami anemia. 

Kandungan zat besi yang cukup tinggi, tercatat per 100 gram dapat memenuhi 26 % kebutuhan harian zat besi tubuh kita. Manfaat zat besi seperti yang kita ketahui salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh. aging kambing untuk kesehatan mata adalah kandungan Riboflavin yang dikenal dengan vitamin B2. Kandungan Riboflavin dalam 100 gr daging kambing adalah 0.3mg atau 18% dari kebutuhan harian. 

Daging kambing merupakan salah satu sumber energi yang cukup besar serta memiliki zat yang baik untuk saraf yaitu vitamin B12. Kandungannya 4.4 mcg atau 74% dari kebutuhan harian per 100 gr konsumsi. Bisa anda bayangkan betapa besarnya kandungan vitamin b12 dari daging kambing, ini akan sangat baik untuk sistem saraf. namun akan sangat bijak apabila bunda mengkonsumsinya tidak terlalu banyak dan wajar saja.

Meskipun banyak sekali manfaat dari daging kambing namun perlu diperhatikan bunda juga harus memperhatikan kadar darah bunda, jangan sampai kita terkena drah tinggi seusai mengkonsumsi daging kambing, karena faktanya banyak orang yang menggalaminya, oleh sebab itu perhatikan lah pola makan bunda dan keluarga, sediakan juga minuman penawar daging kambing seperti lemon tea atau teh. berikut adalah Resep Kambing Goreng Kecap Dan Cara Membuatnya.

Resep Kambing Goreng Kecap
Resep Kambing Goreng Kecap

Bahan
  • 500 g daging kambing, potong dadu 4 cm
  • 1 sdt garam
  • 4 cm jahe, parut
  • ¼ sdt merica putih bubuk
  • 3 sdm Kecap Manis
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 sdm margarin, untuk menggoreng
Bahan Kecap
  • 2 buah cabai rawit merah, iris tipis
  • 1 buah tomat merah, potong dadu 2 cm atau sesuai selera
  • 3 buah tomat hijau, potong dadu 2 cm atau sesuai selera
  • 2 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 2 batang daun kemangi, petiki daunnya
  • 4 sdm Kecap Manis kualitas terbaik
Cara Membuat Kambing Goreng Kecap
  1. Lumuri daging kambing dengan garam, jahe, merica, bawang putih, dan Kecap Manis. Diamkan 30 menit.
  2. Panaskan margarin di atas wajan datar anti lengket.
  3. Masukkan daging kambing disertai bumbu.
  4. Masak hingga daging matang dan empuk.
  5. Angkat.
  6. Sajikan hangat ditemani nasi putih dan sambal kecap.
Kambing Goreng
Kambing Goreng

Cara membuat sambal kecap hanyalah dengan mencampurkan semua bahannya jadi satu, siapkan wadah yang cukup lalu masukan semua bahannya setelah daging kambing yang digoreng matang bunda bisa menambahkan bahan seperti itu dengan wadah yang terpisah atau juga bisa mencampurkan semua bahan kecap sambal dan daging kambing jadi satu dalam satu wadah, jika dieasa kurang pedas tambahkan saja cabai rawit.
Baca Juga : Resep Sop Kambing 
Sebenarnya sangat banyak aneka resep olahan dari bahan daging kambing itu pun belum termasuk pada resep yang menggunakan bagian khusus contoh saja kepala kambing dan tulang rusuk kambing, meskipun enak bunda tentunya harus bisa menggontrol dan jangan terlalu banyak mengkonsumsi daging kambing yang sangat tidak baik untuk tekanan darah terlebih untuk anda penderita darah tinggi, demikian Resep Kambing Goreng Kecap Dan Cara Membuatnya semoga bisa bermanfaat.


2 Responses to "Resep Kambing Goreng Kecap Dan Cara Membuatnya"

  1. mantap nih,momenya pas karena kemaren abis idul adha.dapat daging qurban mau dimasak ini nih

    ReplyDelete
  2. Another "daging". Mumpung lebaran idul adha kali ya. Hehe. Jadi banyak postingan soal olahan daging. Wah saya jarang2 nemu menu olahan kambing yang digoreng. Dari gambarnya aja udah menggiurkan. Nice info Mba

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel