-->

Resep Kue Sus Vla Durian Dan Cara Membuatnya

Resep Kue Sus - Jika bunda sedang mencari kue untuk kebutuhan acara keluarga seperti hajatan, arisan mungkin kue yang satu ini menjadi pilihan tepat, rasanya yang enak ditambah dengan perpaduan fla didalamnya membuat kue ini terasa begitu lembut dimulut, isian fla yang benar membuat kue ini terlebih dengan menggunakan campuran buah duren sebagai fla supaya menghasilkan kue yang enak.

Tambahan rasa durian dapat dengan mudah bunda cari di supermarket. esense durian juga bisa diganti dengan esense buah-buahan lain yang sekiranya enak dan bunda sukai, jika di tempat bunda esense durian tidak bisa di dapatkan bunda tidak usah khawatir karena rasa original juga sudah enak asalkan fla yang digunakan di beri gula maka akan menghasilkan fla original yang tidak kalah dengan rasa durian.

Selain itu untuk tambahan rasa kami anjurkan bunda membuat kue ini dengan takaran yang ada diresep kami, karena jika takarannya kurang pastinya akan membuat kue tidak menggembang dan akan menghasilkan kue yang rasanya tidak sempurna, untuk penggunaan tepung sendiri kami saran kan bunda untuk menggunakan tepung kualitas premium demi menghasilkan kue yang pas dan enak serta dapat menggembang dengan baik.

Untuk aneka resep lainnya menggenai kue basah bunda dapat mengunjungi aneka resep terbaru di lumbungresep dimana resep kue ada secara lengkap, selain itu resep yang kami tulus merupakan resep yang telah dicoba dahulu dan dibuat secara praktis dan mudah dimengerti, selain itu masih banyak tips-tips menarik menggenai masakan asli dari daerah-daerah, berikut adalah Resep Kue Sus Fla Durian Dan Cara Membuatnya.

Resep Kue Sus Vla Durian Dan Cara Membuatnya

Resep Kue Sus Vla Durian Dan Cara Membuatnya
Resep Kue Sus Vla Durian Dan Cara Membuatnya

Bahan Sus:
  • 100 g mentega (unsalted)
  • 1/4 sdt garam 
  • 200 ml air 
  • 125 g tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt baking powder 
  • 180 g telur 

Bahan Isi:
  • 150 g krim bubuk 
  • 300 ml air es 
  • 250 ml susu cair 
  • 100 g daging durian 
  • 30 g gula pasir 
  • 1/4 sdt garam 
  • 35 gram tepung maizena, dilarutkan dalam air
  • 3 kuning telur 
  • 2 sendok makan mentega
  • 1/4 sendok teh esens durian 
Sus:

  1. panaskan mentega, garam, dan air sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Nyalakan api kecil, masak sampai kalis. Biarkan hangat.
  2. Tambahkan baking powder dan telur satu per satu sambil dikocok rata. Masukkan ke dalam kantung plastik segitiga.
  3. Semprot dengan spuit di loyang yang dioles margarin.
  4. Siapkan loyang yang telah diolesi mentega, dan semprotkan adonan di atasnya
  5. Masukan ke dalam oven dan pangganglah hingga matang mengembang
  6. Tunggu hingga dingin dan potonglah pada sisinya agar bisa diberi adonan isi
Isi:
  1. kocok krim bubuk dan air es sampai setengah mengembang. Dinginkan. 
  2. Rebus susu cair, daging durian, gula pasir, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Masak sampai kental. 
  3. Masukkan kuning telur. Aduk rata. Tambahkan mentega tawar dan esens durian. Aduk rata. Biarkan hangat.
  4. Masukkan sedikit-sedikit ke dalam kocokan krim sambil dikocok perlahan. Dinginkan.
  5. Belah sus. Semprotkan bahan isi dalam sus.
  6. Sesai.
    Kue Sus Vla Durian
    Kue Sus Vla Durian
Bagaimana bunda mudah bukan membuat kue sus dengan isian, selain mudah membuat kue sus juga tidak sulit dalam mencari bahan-bahannya jika masih keslulitan mencari bahannya kami sarankan bunda untuk datang langsung saja ke toko kue untuk membeli hannya seperti prisa dan lain-lain, selain itu pada saat memanggang menggunakan oven lebih baik bunda perhatikan suhunya dan jangan sampe gosong.
Baca Juga : Resep Pastry Pisang Coklat
Kue sus merupakan kue yang sangat pas bila disajikan denan teh ataupun kopi, cemilan yang enak ini juga sangat cocok disajikan dalam acara keluarga seperti arisan dan acara lain seperti hidangan pada hajatan, untuk informasi menggenai macam-macam kue silahkan kunjungi juga aneka resep kami yang dijamin enak, demikian informasi menggenai Resep Kue Sus Fla Durian Dan Cara Membuatnya semoga bisa bermanfaat untuk bunda.

2 Responses to "Resep Kue Sus Vla Durian Dan Cara Membuatnya"

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel