-->

Resep Keripik Wortel Gurih Dan Bergizi

Resep Keripik Wortel - Mungkin sebagian dari bunda tidak suka akan sayuran yang satu ini, meskipun kita sudah tahu bahwa sayuran ini sangat bergizi namun karena baunya yang tengir lah pastinya banyak bunda yang tidak suka, selain itu sayuran yang satu ini kurang cocok di jadikan olahan lauk, meskipun ada tentunya hanya sedikit, hal ini juga yang membuat wortel kurang terkenal sebagai sayuran wajib.

Dalam membuat keripik wortel pastinya sobat memerlukan minyak sayur untuk menggoreng, kami sangat sarankan bunda untuk menggunakan minyak sayur kualitas premium serta gunakan minyak yang cukup banyak pada saat menggoreng keripuk, hal ini digunakan supaya keripik dapat menggembang secara sempurna,sebagai tips saat menggoreng keripik bunda bisa menggunakan api yang cukup besar lalu menguranginya pada saat keripik dimasukan kedalam wajan.

Secara penelitian sendiri Wortel merupakan sayuran yang paling banyak menggandung vitamin A. selain itu Wortel juga menngandung antioksidan beta karoten hal ini pula yang membuat wortel memiliki warna orange pekat, hal ini pula yang tentunya membuat wortel sangat baik untuk indra mata bunda, untuk bunda yang memiliki buah hati, pastinya wortel merupakan sayuran yang sangat tepat.

Dalam membuat keripik wortel kali ini sangatlah simple, meskipun prosesnya terbilang lama, namun pada saat pembuatannya bunda tidak perlu bahan-bahan yang sulit dicari, bahan membuat wortel sendiri sangatlah simple dan gampang dicari, untuk tips bunda bisa menggunakan wortel ukuran yang cukub besar pada saat mau membuat resep ini, selain itu gunakan juga tepung terigu kualitas terbaik, berikut adalah Resep Keripik Wortel Gurih Dan Bergizi dan cara membuatnya:

Bahan Membuat Keripik Wortel

Resep Keripik Wortel Gurih Dan Bergizi
Resep Keripik Wortel Gurih Dan Bergizi

Bahan:
  • Wortel besar 1 Kg
  • Tepung terigu
  • Gula 50 gram
  • Garam 1 ons
  • Bawang putih ½ ons
  • Bawang merah ½ ons
  • Penyedap rasa 20 gram
  • Ketumbar secukupnya
Cara Membuat
  1. Cara pertama yang harus dilakukan bunda untuk membuat kerupuk wortel adalah dengan mengupas wortel yang telah disediakan.
  2. jika wortel telah dipastikan bersih, maka anda bisa merebus wortel tersebut hingga lunak.
  3. Langkah berikutnya, adalah dengan membuat wortel menjadi bubur. Anda bisa melakukannya dengan cara menumbuk wortel atau bisa pula dengan menggunakan blender.
  4. Campur tepung tapioka yang telah disiapkan sebelumnya, dengan bumbu- bumbu lain serta wortel yang telah dijadikan bubur hingga membentuk adonan. Agar bumbu dan bubur wortel bisa tercampur merata, maka anda bisa mencampur bumbu dan bubur wortel dengan menguleninya.
  5. Resep kerupuk wortel yang berikutnya adalah dengan dengan mencetak adonan ke dalam plastik bulat. Lalu kukus kurang lebih selama 1 jam.
  6. Jika proses mengukus telah selesai, maka agar adonan bisa dipotong dengan mudah, maka sebaiknya anda mengangin- anginkannya kurang lebih 24 jam.
  7. Proses pemotongannya bisa anda lakukan dengan ketebalan 1-2 mili lalu jemur pada terik matahari hingga benar- benar kering. lalu goreng sampai matang.
Wortel Terbaik
Wortel Terbaik

Sebenarnya sangat mudah bukan bunda dalam membuat keripik wortel dimana selain mudah tentunya jika kita melihat kandungan gizi yang dibawa wortel pastinya bunda tidak akan menyesal sepot-repot membuat wortel keripik, resep kali ini juga sangat pas utuk cemilan sibuah hati, selain enak keripik wortel juga banyak mengandung kebaikan yang bvanyak untuk si buah hati bunda apalagi dalam masa pertumbuhan.
Baca Juga : Resep Bakwan Jamur Tahu
Selain mudah resep kali ini juga sangat mudah dibuat serta bahan-bahan yang digunakan sangatlah mudah di dapatkan, untuk resep lainnya bunda dapat mengunjungi Lumbungresep dimana beberapa resep pilihan sudah ada di dalamnya, baik resep dari daerah sampai dengan resep dari luar negeri yang tentunya sedang buming di Indonesia, demikian informasi menggenai Resep Keripik Wortel Gurih Dan Bergizi Semoga bisa bermanfaat untuk bunda.

1 Response to "Resep Keripik Wortel Gurih Dan Bergizi"

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel