-->

Resep Bakwan Jamur Tahu Pedas

Resep Bakwan Jamur Tahu - Pada umumnya bakwan hanyalah berisikan sayuran yang di cincang serta diberi bumbu supaya memberikan rasa enak, Bakwan goreng yang satu ini tidak kalah dengan bakwan goreng lainnya, dengan menggunakan bahan utama seperti Tahu dan jamur membuat bakwan kali ini hadir dengan rasa yang unuik, selain itu jika bunda menambahkan cabai tentunya akan menambah rasa enak dari bakwan yang bunda buat.

Untuk jamur yang akan kita gunakan pada resp kali ini adalah Jamur tiram, Jamur Tiram sendiri akan dengan mudah bunda dapatkan di pasar baik di pasar modern maupun di aneka pasar tradisional, selain akan dengan mudah bisa bunda dapatkkan jamur tiram juga memiliki tekstur yang kenyal dan enak, selain di buat resep bakwan jamur tahu pedas jamur tiram juga bisa di olah ke banyak resep lainnya.

Selain tadi ada jamur yang menjadi bahan utamanya, jangan lupakan bahwa kali ini kita juga akan menggunakan tahu, untuk memberikan rasa yang maksimal sebagai saran lebih baik bunda menggunakan tahu kuning saja untuk hasil yang maksimal, jangan lupa pilihlah tahu kuning yang masih segar dengan tekstur berwarna cerah dan tidak berbau bahan kimia, namun jika bunda tidak bias mendapatkan tahu kuning bunda bisa menggunakan tahu Goreng.

Dengan komposisi yang tepat tentunya akan menghasilkan bakwan dengan citarasa gurih yang pas, bahan-bahan tadi akan sangat pas jika bunda menambahkan bumbu pedas, atau kreasai baru dengan menambahkan taburan bumbu cabai, namun jika bumda tidak suka bunda juga bisa memberikan cabai rawit yang di cincang dan dimasukan kedalam adonan, tanpa berlama lama lagi berikut adalah Resep Bakwan Jamur Tahu Pedas semoga bermanfaat.

Cara Membuat Bakwan Jamur Tahu Pedas

Resep Bakwan Jamur Tahu Pedas
Resep Bakwan Jamur Tahu Pedas
Bahan :
  • 100 gram jamur tiram, potong-potong kecil
  • Cabai rawit potong kecil 5 buah
  • 50 gr tepung terigu
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 2 buah tahu putih, hancurkan
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 2 butir telur ayam
  • air secukupnya
  • garam dan gula secukupnya
  • minyak secukupnya
Cara Membuat Bakwan Jamur Pedas
  1. Haluskan bawang putih, cabai rawit, garam, merica dan gula hingga halus.
  2. Campur tepung terigu, jamur tiram, bumbu halus, tahu yang sudah dihancurkan, telur dan air hingga menjadi adonan. Tambahkan daun bawang. Aduk rata.
  3. Siapkan minyak panas dan goreng bakwan hingga matang.
  4. Siap sajikan hangat dengan saus cabai atau saus tomat.
    Tahu Kuning
    Tahu Kuning
Seperti yang dapat kami sampaikan tadi bawha penggunaan cabai bisa bunda ganti dengan cabai bubuk, serta jika dirasa terlalu pedas bunda bisa mengurangi kadar cabai atau bahkan membuangnya dan menggantinya dengan saus sambal atau yang sederhana seperti potongan cabai rawit yang diberi kecap, meskipun demikan masakan kali ini sudah sangat enak jika tidak menggunakan, bahan cabai ataupun cocolan.
Baca Juga : Resep Tahu Crispy 
Selain enak resep kali ini juga sangat cocok di sajikan untuk cemilan ataupun juga untuk lauk, proses penggorengan yang baik tentunya akan menghasilakan bakwan yang sempurna dan gurih, jangan lupa usahakan minyak yang digunakan tidak terlalu panas, karena biasanya akan menggosongkan bakwan sera pada bagian dalamnya tidak matang, demikan informasi menggenai Resep Bakwan Jamur Tahu Pedas semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Resep Bakwan Jamur Tahu Pedas"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel