-->

Resep Tahu Crispy Khas Purwokerto

Resep Tahu Crispy - Seperti yang kita ketahui tahu yang merupakan olahan asli indonesia merupakan salah satu bahan masakan favorit, banyak sekali resep yang terlahir dari olahan kedele yang satu ini selain nikmat Tahu juga sangat cocok di dimasak baik pada masakan berkuah ataupun kering. untuk resep kali ini kita akan gunakan tahu sebagai bahan pengganti daging, karena kali ini kami akan sedikit berbagi resep membuat nuget tahu.

Membuat tahu crispy sendiri cukuplah sederhana bunda hanya perlu pintar-pintar membuat adonannya saja supaya tahu nanti bisa crispy, sebagai saran bunda bisa menggunakan tahu goreng tahu goreng sendiri merupakan tahu dengan stuktur yang lebih keras, jika menggunakan tahu goreng biasanya tepung akan lebih mudah terserap ke permukaan kulit tahu al hasil tahu akan terasa lebih gurih.

Tahu merupakan makanan yang terbuat dari kedelai sudah sejak dahulu masyarakat indonesia mengolah tahu untuk dijadikan oalahan makanan, selain dijadikan tahu biasanya aneka kedelai juga bisa di jadikan sebagai kecap dengan cara yang hampir sama yakni fermentasi, kedelai merupakan kacang-kacangan ini juga sangat banyak mengandung gadar vitamin dan gizi yang salah satunya baik untuk tubuh.

Dalam membuat tahu crispy pastinya sobat akan membuthukan tepung terigu, maka kami sarankan untuk menggunakan tepung terigu dengan kualitas terbaik untuk menghasilkan adonan tahu yang gurih. selain itu untuk bumbu halusnya sobat bisa memblendernya bila dirasa sulit untuk menumbuk cara instan dan paling mudah adalah dengan menggunakan blender. ingat juga gunakan tahu kualitas terbaik, berikut adalah Resep Tahu Crispy Khas Purwokerto :

Bahan membuat Tahu Crispy

Resep Tahu Crispy Khas Purwokerto
Resep Tahu Crispy Khas Purwokerto

Bahan
  • Tahu putih 2 buah ukuran besar (sesuai selera)
  • Tepung terigu 3/4 kg
  • 2 sdt backing powder
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak secukupnya
Bumbu Halus
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 2 cm kunyit, haluskan
  • 1 bungkus kaldu ayam
  • Ketumbar bubuk , secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya

Cara Membuat Tahu Crispy

  1. Kukus tahu lalu potong dadu sesuai selera
  2. Tahu yang telah siap tersebut, masukkan kedalam bumbu yang telah dihaluskan dengan pelan hingga bumbu dan tahu tercampur rata
  3. Diamkan tahu kedalam bumbu selama kurang lebih 10 menit hingga 20 menit saja
  4. Masukkan kedalam kulkas selama 30 menit
  5. Sediakan wadah untuk membuat adonan tepung
  6. Campurkan tepung terigu bersama baking powder, garam dan kaldu ayam menjadi satu
  7. Campurkan tahu kedalam adonan tepung hingga rata dan tahu terbungkus semua dengan tepung
  8. Panaskan minyak dalam wajan
  9. Goreng tahu hinga berwarna kuning keemasan
  10. Angkat, tiriskan dan sajikan
    Tahu Kedelai
    Tahu Kedelai
Bagaimana bunda ? cukup mudah bukan membuat tahu crispynya, resep tahu crispy ini merupakan masakan khas dari purwokerto, cukup mudah bunda bisa mendapatkan aneka olahan masakan ini di daerah purwokerto, harganya sendiri relatif murah selain itu rasanya yang gurih ditambah tekstur tahu yang empuk memberikan sensai kenikmatan tersendiri, jika ingin menambahkan cabai bunda bisa menabahkannya pada adonan tepung.
Baca Juga : Resep Cenil Pelangi
Tambahkan juga cocolan seperti saus tomat atau juga dengan kecap manis yang diberi taburan potongan cabai, atau yang lebih simple bunda menyajikan resep kali ini dengan menggunakan cabai rawit saja, selain cocok disajikan untuk cemilan resep kali ini juga pas dijadikan lauk saat sarapan atau bahkan makan malam, demikian resep dari kami menggenai Resep Tahu Crispy Khas Purwokerto semoga bisa bermanfaat.


1 Response to "Resep Tahu Crispy Khas Purwokerto"

  1. banyak banget nih resep tahu,,, pas banget ane suka ma tahu.. apa lagi yg crispi tmbh cocolan sambel mantap nya minta ampun heheh

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel