-->

Resep Hati Ayam Tumis Enak

Resep Hati Ayam Tumis Enak,- Hati ayam merupakan salah satu makanan favorit warga indonesia, beraneka ragam varian olahan masakan yang satu ini pun bermunculan salah satunya adalah ati tumis atau hati tumis, masakan yang bercitarasa pedas ini memiliki citarasa yang special, perpaduan antara rasa pedas dan ati membuat masakan ini di gemari oleh pecinta masakan pedas.

Bagi Bunda pecinta masakan pedas pastinya sudah tidak asing lagi sengan tumis ati, untuk bahan utamanya adalah hati ayam, hati ayam dapat dengan mudah di peroleh di pasar, sebagai tips saja pilihlah hati ayam yang berwarna kemerahan, hati ayam yang berwarna kemerahan biasanya masih segar, beda dengan yang berwarna merah maroon.


Hati ayam merupakan makanan yang sehat di dalamnya terkandung banyak vitamin serta banyak mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh, ati ayam juga sangat baik untuk pertumbuhan anak kecil, kandungan ini lah yang membuat ati ayam semakin di gemari, bukan hanya karena rasanya tapi juga karena manfaatnya untuk tubuh.

Perlu bunda ketahui juga mengkonsumsi hati ayam jika berlebih juga tidak baik untuk tubuh, dengan mengkonsumsi secara berlebih akan menyebabkan naiknya kolestrol, seperti kita ketahui kolestrol yang tinggi merupakan penyebab dari berbagai penyakit, contoh saja serangan jantung, oblesitas dan penyakit gula.

Sebelum membahas mengenai resep hati ayam tumis terlebih dahulu kita simak resep sebelumnya RESEP PISANG GORENG SELIMUT KEJU lihat juga aneka resep masakan nusantara di RESEP NUSATARA... Berikut adalah bahan-bahan membuat Hati Ayam Tumis.

Bahan Membuat Hati Ayam Tumis 

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Hati ayam
4 buah
Cuci bersih
2
Daun bawang
1 buah
Potong kecil-kecil
3
Tomat
1 buah
Iris tipis
4
Cabai merah
3 buah
Potong tipis
5
Bawang merah
4 butir
Potong tipis
6
Daun salam
2 lembar
Robek robek
7
Bawang putih
3 buah
Potong tipis
8
Lengkuas
3 cm
Geprek
9
Jahe
2 cm
Geprek
10
Gula merah
1 sendok the
Haluskan
11
Kecap manis
3 sendok
Sesuai selera
12
Garam
½ sendok
-
13
Kaldu ayam
½ sendok, 
-
14
Air
100 ml
-
15
Minyak
Secukupnya
Untuk menumis

Cara Membuat Hati Ayam Tumis

  • Cuci ati dengan air mengalir, rebus sampai matang.
  • Angkat lalu potong-potong sesuai selera.
  • Tumis bawang merah, putih, cabai daun bawang, salam, lengkuas, dan jahe tumis hingga harum.
  • Masukan hati ayam kedalam tumisan lalu masukan lagi air, tomat, gula merah, penyedap rasa, dan kecap manis.
  • Aduk rata, jika kuah sudah kental angkat, lalu hidangkan.
  • Selesai
Cukup mudah kan bund cara membuat hati ayam tumis, sebagai tips bunda bisa mnambahakan cabai rawit jika di rasa kurang pedas, selalu icip masakan yang akan di hidangkan. penggunaan kaldu ayam juga bisa di hilangkan, lihat Juga aneka resep nusantara di LUMBUNG RESEP.

Hati ayam tumis sangat cocok jika di hidangkan di pagi hari bersama nasi yang hangat, pada umumnya masakan ini mampu bertahan satu hari.


0 Response to "Resep Hati Ayam Tumis Enak"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel