-->

Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram Enak

Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram Enak- Hallo bunda bagai mana kabar hari ini? sudah masak apa hari ini? kali ini saya akan kembali berbagi kepada bunda resep masakan khas nusantara yang jelas praktis enak serta bergizi.

Resep kali ini adalah resep cah kangkung saus tiram, resep yang mengunakan bahan utama kangkung, siapa sih yang tidak kenal dengan sayur yang satu ini, kangkung merupakan tanaman asli indonesia yang kemudian terkenal nikmat, sejak saat itu kangkung mulai di kembangkan, selain enak kangkung juga banyak mengandung kandungan serat, selain baik untuk pencernaan konon katanya dengan mengkonsumsi kangkung membuat kita menjadi awet muda, entah benar atau tidak tentang mitos itu yang jelas jika pencernaan kita sehat pasti kita akan awet muda, betul kan bund? hee




Bagi bunda yang sibuk mungkin akan lebih cenderung untuk makan-makanan fast food, ya sudah menjadi rahasia umum makanan seperti ini sangat tidak baik di konsumsi dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya bunda mulai berfikir untuk membuat sendiri masakan untuk keluarga, ka bunda termasuk orang yang sibuk, mulailah dengan mencari resep-resep masakan yang sederhana, seperti membuat cah kangkung saus tiram sederhana, sehat dan tentu saja nikmat. sebelum kita mencoba membuatnya mari kita persiapkan bahan-bahan membuat cah kangkung :

Bahan Bahan Membuat Cah Kangkung Saus Tiram Enak



No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Kangkung
2-3 ikat
Bersihkan, lalu potong jangan bagian paling keras
2
Bawang Bombay
½ buah
Bersihkan, lalu potong tipis
3
Bawang putih
2 buah
Potong tipis
4
Bawang merah
4 Buah
Potong tipis
5
Terasi
1 Buah
Bakar dulu sebelum di masak
6
Saus tiram
2 Sendok
Gunakan saus kualitas terbaik
7
Kaldu instan
2 sendok makan
Penambah rasa gurih
8
Cabai merah
3-4 buah
Pengunaan cabai bisa di sesuaikan
9
Merica bubuk
½ sendok the

10
Gula Pasir
1 sendok makan

11
Garam
½ sendok makan

12
Air Matang
2 gelas

13
Margarine/ minyak
Secukupnya
Untuk menumis bumbunya


Cara Membuat Cah Kangkung Saus Tiram Enak 

  • Tumis Bawang Merah, Bawang putih dengan sedikit minyak atau margarine.
  • Setelah tercium bau wangi masukan cabai yang sudah di potong-potong.
  • Masukan kangkung yang sudah disiapkan tadi, campurkan sampai terlihat layu.
  • Tambhkan air 2 gelas kedalam pengorengan lalu aduk lagi.
  • Selanjutnya masukan terasi, kalduayam, saus tiram, merica bubuk, saus tiram aduk kembali sampai semua bahan tercampur, gunakan api kecil saja.
  • Masukan gula serta garam aduk lagi.
  • Seteah air berkurang cicipi dula masakannya, bila perlu tambhakan garam atau gula bila rasa dinilai masih kurang enak.
  • Sajikan.
Mudah bukan bunda cara membuat cah kangkung saus tiram, di jamin rasanya enak, sebagai tips saja pada saat pengorengan gunakan api sedang biar warna hijau dari daun kangkung tetap terilhat segar, dan sebelum di angkat alangkah baiknya di cicip dulu siapa tau kurang manis atau pedas, selain resep cah kangkung saus tiram masih ada juga resep lainnya seperti Resep Udang Asam Manis Pedas dan Resep Terong Balado Pedas Enak

0 Response to "Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram Enak "

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel