-->

Resep Jamu Kunir Asem Khas Jawa

Resep Jamu Kunir Asem Khas Jawa, Selamat siang bunda, apa kabar bunda kali ini? kali ini saya akan berbagi resep Jamu kunir asam, tentu sudah bukan rahasia lagi tentang khasiat jamu, jamu merupakan minuman tradisional indonesia, indonesia yang kaya akan rempah rempah membuat banyaknya minuman jamu contoh saja beras kencur, jamu kunir asem, jamu temulawak dan masih banyak lagi.


Jamu memang sudah terkenal akan khasiatnya kandungan gizi yang baik untuk tubuh serta khasiat alami membuat jamu bisa di terima di semua kalangan, tapi apakah bunda tau kehigienisan jamu yang bunda minum dari bunda membeli jamu di pasar atau di otlet otlet jamu ?. pastinya bunda ragu karena sekarang banyak jamu yang mengandung campuran zat berbahaya seperti saja mengunkan gula pemanis, atau pewarna secara berlebihan.

Alangkah baiknya jika bunda bisa membuatnya sendiri untuk keluarga, kalau bunda yang bikin sendiri pasti akan lebih terjamin kehigienisannya, sebelum membuatnya mari kita perisapkan bahan bahannya dulu.

BAHAN BAHAN MEMBUAT JAMU KUNIR ASEM KHAS JAWA

  1. Setengah ruas kunir.
  2. Asam 2 sendok makan.
  3. Gula jawa 1 buah, atau secukupnya
  4. Air Secukupnya.

CARA MEMBUAT JAMU KUNIR ASEM KHAS JAWA

  • Parud kunir, jika takut terkena parud bisa mengunakan cobek dengan cara di uleg.
  • Masukan kunir yang (sudah di peras lalu buang ampsnya) kedalam kedalam panci kecil bersama asam, dan gula.
  • Masak sampai mendidih.
  • Setelah matang saring.
Mudah bukan bunda cara membuatnya, selain itu jamu kunir asam juga bisa di tambahkan es batu, dan pengunaan gula bisa di sesuiakan dengan kebutuhan bunda. selain resep membuat jamu kunir asam, ada juga Resep Minuman Es Belewah Segar .

0 Response to "Resep Jamu Kunir Asem Khas Jawa"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel