Resep Ikan Geprek Paling Mudah Dan Sambalnya

Resep Ikan Geprek - Bunda sedang bingung membuat sajian untuk keluarga ? jangan bingung-bingung ya bunda kali ini kami akan berbagi resep menarik menggenai aneka olehan Ikan, dimana resep kali ini akan menggunakan bahan utama ikan, selain memiliki rasa yang enak kandungan Gizi yang baik pada ikan membuat resep ini sangatlah cocok untuk di sajikan bersama anggota keluarga, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Ikan Geprek Paling Mudah Dan Sambalnya selengkapnya.

Bahan Membuat Resep Ikan Geprek

Resep Ikan Geprek Paling Mudah
Resep Ikan Geprek Paling Mudah
Bahan Utama :
  • 200 Gram Ikan Tuna (Dagingnya saja)
  • 4 Sendok Makan Tepung terigu
  • 4 Sendok makan tepung tapioka
  • 1 Siung bawang putih
  • Gula pasir dan garam secukupnya
  • Garam, Lada bubuk, kaldu bubuk secukupnya
  • Cabai rawit untuk sambalnya
Cara Membuat Resep Ikan Geprek

Kita akan menggunakan yaitu 200 gram ikan fillet aku pakai ikan tuna kalau temen-temen mau pakai ikan gurame, ikan dori juga boleh sesuai selera masing-masing aja, jenis ikannya ini kan ya udah aku kasih perasan jeruk nipis, sudah aku cuci bersih kemudian aku lumuri dengan lada bubuk sedikit kemudian 4 sendok makan tepung terigu, aku pakai cakra kembar kemudian ini untuk bahan sambalnya aku pakai 5 buah cabe rawit merah sedikit garam 1, siung bawang putih dan sedikit gula pasir.

Kalau suka pedas cabenya bisa ditambah kemudian 4 sendok makan tepung tapioka, kemudian itu untuk bumbunya ada garam kaldu bubuk dan lada bubuk secukupnya ini langkahnya yang aku kerjakan tepung terigu kemudian tepung tapioka, kemudian garam lada bubuk dan kaldu ayam bubuk dicampur sampai merata, dan sudah tercampur merata selanjutnya aku ngambil campuran tepung yang udah ditungguin ini tadi 2 sendok makan kemudian aku kasih air secukupnya, nih sebagai bahan celupan soal cukup seperti ini nggak terlalu encer juga nggak terlalu kental.
Aneka Resep Ikan Geprek
Aneka Resep Ikan Geprek

selanjutnya ikannya udah aku lumuri dengan apa namanya lada bubuk, tadi di celupin di bahan celupan nya terus digolongkan di bahan keringnya udah goreng tni, selanjutnya aku taruh di bahan kering sini ya begini langsung terus digoreng, ya udah begitu aja tuh ini langsung digoreng kebetulan ada ikan keperas nani udah kuning keemasan sebelahnya bisa dikalikan, selanjutnya ditunggu sampai mateng nah ini udah mateng ya udah kuning keemasan bisa diangkat.

Sekarang gorengnya begitu seterusnya ya selanjutnya aku akan membuat sambal bawang nya yaitu cabe bawang putih sedikit karang dan sedikit gula pasir minta pinnya sesuai selera ya mau ditambah juga boleh nih di haluskan sampai halus sambel bawang yg namanya ini aku ngetiknya udah cukup selanjutnya ini aku kasih minyak panas banyak yang mendidih ya sedikit aja minyak zaitun, dicampur kemudian ikan yang udah digoreng tadi geprek di atas sambal ini selanjutnya di the breeze mantep banget dan ikan keprek nya tadi udah aku taruh di piring lalapan aku pakai cool timun sama daun kemangi itu mantep banget siap dihidangkan terima kasih.
Baca Juga : Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning
Untuk ikannya sendiri bunda bisa menggantinya dengan bergam ikan lain, bunda juga bisa mengantinya dengan daging dan nougat, dimana resep ikan geprek kali ini sangatlah sederhana bahan-bahan membuat resep ikan geprek kali ini juga sangatlah simple, demikian ulasan singkat kami semoga bisa bermanfaat, jangan lupa update terus informasi menggenai resep terbaru sobat di Lumbungresep,


0 Response to "Resep Ikan Geprek Paling Mudah Dan Sambalnya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel