-->

Resep ES Gabus Pelangi Dan Cara Membuatnya

Resep Es Gabus Pelangi - Buat bunda yang sedang bingung mau bikin cemilan apa untuk keluarga, kali ini kami akan berbagi lagi resep menarik menggenai membuat ES Gabus, banyak dari bunda pastinya tahu menggenai enaknya es gabus namun belum banyak yang diktahui dari anak jaman sekarang, dulu klita menjumpai es gabus sangat lah mudah simana es jenis ini banyak dijual oleh para pedang di sekolah, berikut adalah bahan-bahan membuat Resep ES Gabus Pelangi.

Bahan Membuat Resep ES Gabus

Resep ES Gabus Dan Cara Membuatnya
Resep ES Gabus Dan Cara Membuatnya
Bahan :
  • 1 Bungkus tepung Hun Kwee
  • 10 Sendok makan gula pasir
  • 1 Bungkus santan kara
  • Pewarna makanan
  • 1 Liter air matang
Cara Membuat ES Gabus


Bahan-bahannya itu simple banget yaitu satu bungkus tepung hongkwe, kemudian 3 pewarna makanan yaitu warna merah, kuning dan hijau. kemudian gula pasirnya sebanyak 10 sendok makan, kalau misalkan suka manis ya bisa ditambah kalau misalkan kurang suka manis ya bisa dikurang, kemudian satu bungkus santan kara,  kemudian airnya sebanyak 1 liter ya atau setara dengan 4 gelas belimbing.

Langkah pertama yang saya kerjakan saya campuran air gula pasir, kemudian santan kara nya kemudian tepung kuenya ya ini saya campur sampai tercampur merata, kemudian saya bagi menjadi 3, untuk dikasih warna nya yaitu dulu pas masih kecil masih sekolah sd itu jajanan saya seperti ini, nah ini udah saya bagi menjadi 3 kemudian akan saya kasih warna ya yang 1 saya kasih warna merah oh cantik banget warnanya.
Aneka Resep ES Gabus
Aneka Resep ES Gabus
Kemudian yang satunya lagi akan saya kasih warna hijau jadi nanti hasilnya warna-warni yang merah kuning hijau, selanjutnya yang satunya akan saya kasih dengan warna kuning ini selanjutnya akan cerebos 11 ya nah ini yang saya rebus yang terlebih dulu yang warna merah ya ini saya rebus sampai benar-benar matang, mendidih meletup-letup seperti itu nanti nah ini udah meletup-letup berarti ini udah mateng, ya jadi api bisa saya matiin dulu nah kemudian saya tuang di cetakan es lolipop.

Seperti ini ya biasanya sih jadi sekitar 18 sen sudah saya isi semuanya jadi sebanyak 18 biji udah saya isi sepertiganya, kemudian akan saya diamkan dulu sampai sedikit mengental baru saya akan memasak yang warna kuning, yang kuning saya masak yang biasanya sampai mengental dan meletup-letup, jangan lupa terus diaduk ya nah ini udah meletup-letup jadi api bisa saya matikan kemudian akan saya tuang diatas yang warna merah tadi, belum nya jangan lupa untuk dipakai garpu begini ya biar warna 1 dan warna lainnya bisa menempel.

Ini warna kuningnya udah saya tuang semua ya dan akan saya diamkan dulu sampai sedikit mengental baru saya akan memasak yang warna hijau, yang selanjutnya saya masak yang warna hijau ya biasa ya ini saya aduk sampai mendidih sampai mengental dan meletup-letup, yang baru saya angkat na nah ini udah kental dan mudah meletup-letup ya jadi api bisa saya matikan ya ini jangan lupa untuk ditusuk-tusuk pakai garpu ya biar warna 1 dan warna lainnya itu menempel kemudian yang warna hijau saya tuh yang di atasnya ya sampai penuh.

Kemudian ini akan saya kasih stik es krim, nah ini semua udah saya kasih stik es krim kemudian akan saya biarkan sampai dingin dan mengental baru saya akan masukkan ke dalam freezer, nah ini sudah saya taruh di dalam freezer akan saya biarkan selama kurang lebih 6 jam ya tergantung freezer masing-masingnya, nah ini kurang lebih udah 6 jam pernyataan saya buka kemudian akan saya lihat ES nya udah membeku belum. nah ini udah membeku ya tuh ini juga udah tuh ya kemudian yang satunya ini juga udah jadi siap untuk kita coba. nah ini dia es gabus lolipop nya ya udah saya keluarkan dari cetakan siap untuk dinikmati.
Baca Juga : Resep Milo Nugget Lumer
Demikian bunda tahapan-tahapan dalam membuat ES Gabus Pelangi, dimana dalam membuat ES gabus sangatlah sederhan, apalagi bahan-bahan yang digunakan dalam membuat resep ini sangatlah mudah ditemukan jadi nantinya bunda tidak usah kerepotan dalam mencari bahan-bahan yan akan digunakan, beberapa hal yang penting dalam membuat resep ini adalah kadar gula yang akan digunakan, bunda juga bisa menyampurkan bahan seperti Susu untuk pengganti santan, demikian ulasan menggenai Resep ES Gabus Pelangi Dan Cara Membuatnya semoga bisa bermanfaat.

2 Responses to "Resep ES Gabus Pelangi Dan Cara Membuatnya"

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel