-->

Resep Kentang Mustofa Gurih Pedas Manis

Resep Kentang Mustofa - Hai bunda, untuk bunda yang sedang bingun mau bikin sajian Lauk apa hari ini? mungkin Resep Masakan Enak dari kami kali ini akan sanagt membantu, dimana nantinya bunda bisa mengaplikasikan resep kali ini sendiri dirumah, Resep Kentang Mustofa atau resep keripik kentang ini sangatlah cocok dijadikan resep untuk lauk terlebih untuk bunda yang suka dengan lauk yang gurih.

Selain memiliki rasa yang gurih resep kali ini juga terasa cukup enak berkat rasa atau bumbu yang tepat membuat sajian ini menjadi lebih sempurna, dimana dalam membuat Resep Bahan Kentang ini hal yang mungkin cukup sulit hanyalah membentuk kentang menjadi kecil seperi korek api, namun bunda bisa berinisiatif dengan menggunakan alat alias bunda bisa membeli parud jika membuat secara manual dirasa cukup sulit.

Sedikit menggenai manfaat kentang, kentang sendiri memiliki banyak manfaat, bahkan untuk penderita diabetes yang angkut bisa mengkonsumsi kentang sebagai pengganti nasi yang memiliki kadar gula yang besar, selain itu kentang juga memiliki beberapa vitamin yang baik untuk tubuh kita, namun harga kentang memang tergolong masih cukup tinggi dibandingkan dengahn umbi-umbian yang lain, hal ini tak lepas dari budi daya kentang yang cukup sulit.

Sedikit tips untuk bunda yang akan membuat resep lauk kali ini, untuk bunda yang ingin membuat Resep Keripik Mustofa akan lebih mudah rasanya jika menggunakan kentang yang memiliki ukurang lebih besar, bunda bisa mengupas dahulu kentang lalu setalah itu bisa merendamnya kira-kira 30 menit sebelum nantinya di olah. Berikut adalah Resep Kentang Mustofa Gurih Pedas Manis Selengkapnya.

Bahan Dan Cara Membuat Resep Kentang Mustofa

Resep Kentang Mustofa Gurih Pedas Manis
Resep Kentang Mustofa Gurih Pedas Manis
Bahan Utama :
  • 4 kentang besar
  • garam secukupnya 
  • 2 sendok makan gula putih
  • 1/2 sdt asam jawa
  • 3 lbr daun jeruk
Bumbu Halus  :
  • 4 cabe merah
  • 2 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
Cara Membuat :
  1. Setelah semua bahan terkumpul
  2. lanjutkan dengan Kupas kentang lalu cuci bersih kemudian parut kentang seukuran korek api dan beri sedikit garam sambil diaduk rata agar garam meresap
  3. Rendam dengan air kurang lebih 5 menit.
  4. Goreng kentang hingga matang dan menjadi kriuk, 
  5. sisihkan
  6. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum 
  7. lalu beri sedikit air kemudian masukan asam jawa, garam dan gula putih aduk2 lalu masak hingga air benar2 berkurang
  8. Koreksi Rasa
  9. angkat bumbu dan biarkan sampai dingin, jika sdh dingin campurkan dgn kentang lalu aduk rata
  10. Sajikan.
    AnekaResep Kentang Mustofa
    Aneka Resep Kentang Mustofa
Agar  membuat resep lebih tahan lama, sangat kami sarankan bunda untuk menyimpan masakan ini kedalam toples atau tempat yang kedap udara, dimana resep ini masih akan enak setidaknya 3 Minggu jika disimpan dengan benar, sangat tidak kami sarankan bunda untuk menyimpan masakan ini di dalam kulkas, sajian resep masakan yang gurih ini akan lebih enak bila bunda bisa menjaga kegurihan hasilahirnya.
Baca Juga : Resep Ikan Tongkol Acar Kuning
Resep Kentang Mustofa cocok dijadikan masakan atau lauk utama, ataupun menjadi pelengkap berkat rasanya yang enak ditambah lagi memililki tekstur rasa yang gurih sudah baranf tentu akan membuat masakan menjadi lebih enak bila disajikan dengan nasi yang masih hangat. demikain informasi menggenai Resep Kentang Mustofa Gurih Pedas Manis semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Resep Kentang Mustofa Gurih Pedas Manis"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel