-->

Resep Kentang Jamur Saus Tiram Dan Cara Membuatnya

Resep Kentang Jamur Saus Tiram - seperti kita dapat ketahui sebelumnya bahwa aneka olahan saus tiram merupakan hidangan favorit, rasa dari saus tiram sudah sangat mengguga napsu makan, terlebih perpaduannya dengan jamur dan kentang, kentang sendiri bisa meresap rasa asin berlebihan pada sebuah masakan, so jika bunda suka dengan aroma harum yang di timbulkan oleh saus tiram namun takut terlalu asin dengan mencampurkan kentang segalanya akan sedikit berubah.

Kentang sendiri murapakan umbi-umbian yang banyak menngandung gizi yang baik untuk tubuh, kandungan karbohidrat yang baik pada kentang serta rendahnya kandungan gula juga membuat kentang dijadikan pengganti nasi oleh para orang yang terkena penyakit diabetes, selain itu kentang merupakan umbi umbian yang bisa meresap rasa asin hal ini tentunya sangat bermanfaat apabila bunda membuat masakan terlalu asin bisa menambahkan kentang untuk mengurangi rasa asin.

Sedangkan untuk jamurnya sendiri kami sarankan untuk menggunakan jamur hioko, jamur hioko sendiri sangatmudah didapatkan baik di pasar tradisional maupun aneka mini market dan supermarket, tekstur jamur hioko sendiri terbilang kenyal dengan bentuknya yang membulat tentunya akan mewajibkan bunda untuk membelah jamur ini menjadi dua bagian, selain itu jangan lupa pilih jamur yang memiliki warna putih ya bund.

Resep kali ini juga menggunakan bahan ayam sebagai bahannya, meskipun demikian bunda bisa menghilangkan daging ayam apabila dirasa sudah cukup bosan dengan daging ayam, perpaduan bahan yang baik dengan komposisi yang pas tentunya akan menghasilkan rasa yang  istimewa, selain itu resep kali ini juga sangat banyak menggandung gizi yang baik untuk tubuh, berikut adalah Resep Kentang Jamur Saus Tiram Dan Cara Membuatnya.

Cara Membuat Resep Kentang Jamur Saus Tiram

Resep Kentang Jamur Tiram
Resep Kentang Jamur Tiram

Bahan
  • - 500 gram kentang, sedang
  • - 2 siung bawang putih, iris-iris halus
  • - 2 sendok makan minyak sayur
  • - 150 gram jamur hioko segar atau kering, potong menjadi dua
  • - 200 gram daging ayam, potong-potong sesuai selera
  • - 1 sendok makan kecap asin
  • - 1/2 sendok teh merica hitam
  • - 2 sendok makan saus tiram
  • - 1 sendok teh garam
Cara Membuat
  1. Pertama-tama cucilah kentang sampai bersih kemudian potong-potong dan rendam pada air dingin.
  2. Setelah itu tumis bawang putih sampai harum, masukkan daging ayam kemudian aduk sampai kaku.
  3. Tambahkan jamur beserta kentang juga bumbu lalu aduk-aduk kembali sampai merata kemudian angkat.
  4. Terakhir, letakkan pada pinggan panas dan panggang dengan suhu 180 derajat celsius sampai 30 menit atau kentang menjadi lunak lalu angkat dan taburi kucai cincang.
  5. Hidangkan selagi panas.
Jamur Hioko
Jamur Hioko

Bagaimana bunda mudah bukan membuat resep kentang jamur saus tiramnya, sebagai tips jangan lupa pada saat membuat respnya saat menggunakan air lebih baik sedikit demi sedikit dahulu alias jangan terlalu banyak, selain itu jamur yang digunakan usahakan cuci dengan air yang mengalir sama halnya dengan jamur ayam yang digunakan usahakan juga untuk tidak menggunakan ayam negeri untuk menambah rasa dari ayam dan mudah meresap.
Baca Juga : Resep Salad Buah Segar
Menu kali ini juga sangat pas jika disajikan dengan nasi hangat, untuk tambahan bunda bisa menambahkan aneka sayuran lain, atau juga dengan mengganti kentang dengan sayuran seperti brokoli atau juga wortel, resep kali ini juga sangat pas sebagai pancingan terlebih apabila bunda yang memiliki buah hati dan tidak suka makan sayuran, demikian informasi menggenai Resep Kentang Jamur Saus Tiram Dan Cara Membuatnya Semoga bisa bermanfaat untuk bunda.





0 Response to "Resep Kentang Jamur Saus Tiram Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel