-->

Resep Wedang Jahe Gula Merah Sederhana

Resep Wedang Jahe - Musim hujan datang lagi pastinya hal ini menuntut tubuh kita untuk kuat menghadapi dinginnya air hujan, disaat seperti ini pastinya kita butuh minuman yang menghangatkan salah satu contohnya adalah wedang jahe, iya siapa yang tidak tahu rempah yang satu ini, Jahe yang merupakan rempah-rempah asli Indonesia sangatlah mudah di dapatkan baik dipasar modern ataupun di pasar tradisional.

Salah satu cara menikmati minuman olahan jahe adalah dengan cara membuat jahe gula merah, minuman hangat ini sudah ada sejak jaman kerajaan, minuman khas orang Indonesia ini dipercaya mampu meredakan masuk angin, aroma wangi dari jahe dipadukan dengan manisnya gula jawa pastinya akan sangat pas disajikan pada saat malam hari, jahe gula merah ini juga sangat cocok di sajikan pada saat hujan sebagai obat penolak masuk angin.
Wedang Jahe Gula Merah
Wedang Jahe Gula Merah

Semakin berkembangnya teknologi sekarang jahe juga dapat ditemui dalam bentuk instan, baik kemasan bubuk maupun kemasan UHT, namun akan berbeda tentunya jika anda membuatnya sendiri tentunya kehigienisannya akan lebih terjaga bila anda membuatnya sendiri, terlebih jika anda menanam sendiri jahenya di belakang rumah, tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bila anda memiliki kebun kecil dirumah untuk obat obatan, seperti halnya jahe kunir dan lain sebagainya.

Berikut bagaimana cara membuat Wedang Jahe Gula Merah Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat wedang jahe sereh gula merah, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, resep yang kali ini akan kita buat sangatlah sederhana dan untuk bahannya juga sangat mudah dicari Resep Wedang Jahe Gula Merah Sederhana :

Bahan Membuat Resep Wedang Jahe Gula Merah
Resep Wedang Jahe Gula Merah Sederhana
Resep Wedang Jahe Gula Merah Sederhana

  • 1/4 jahe kupas kulitnya
  • 3 batang sereh, geprek
  • 1/4 Kg gula merah
  • 3 lbr daun pandan
  • Kayu manis seruas jari
  • 1/2 sdt lada bulat, tumbuk
  • 1 btr kapulaga warna hitam
  • 2 sdm gula pasir (sesuai selera)
  • 1/4 sdt garam
  • 1 liter Air matang

Cara Membuat Resep Wedang Jahe Gula Merah

  1. Didihkan air dalam panci
  2. Jika air dirasa sudah cukup mendidih maka masukan semua bahannya tadi sampai tercium bau harum kira-kira 15 menit
  3. Untuk bunda yang tidak suka dengan gula merah atau mau menggantinya dengan susu maka saat mendidihkannya tidak usah menggunakan gula merah.
Resep kali ini pastinya sangat mudah, sebagai tips saja bunda bisa memisahkan dahulu gula merahnya apabila mau membuat dalam jumlah banyak, barangkali mau ada acara keluarga atau acara makan-makan bersama teman, atau mungkin bunda bisa membuat jahe susu dengan mengganti gula merah dengan susu kental manis. Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat wedang jahe bumbu lengkap sehat yang kami tuliskan dengan benar, demikian Resep Wedang Jahe Gula Merah Sederhana Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Resep Pastel Goreng Renyah Sederhana
Masakan yang enak memang sudah sangat mudah kita dapatkan bahkan dipinggiran jalan, namun pastinya akan sangat beda jika bunda yang membuat sendiri dirumah, kualitas bahan yang digunakan pasti akan berbeda, serta kehigienisan nya juga pasti akan sangat berbeda, nah maka dari itu kami sarankan untuk membuat masakan ini dirumah sendiri, jika dirasa sulit bunda bisa membuatnya sedikit dahulu. demikian tips dari kami semoga bermanfaat. 

0 Response to "Resep Wedang Jahe Gula Merah Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel