-->

Resep Tumis Jagung Muda Enak Sedehana

Resep Tumis Jagung Muda - Membuat resep kali ini merupakan hal wajib yang harus dikuasai bunda, selain olahan rasa yang pas rasanya membuat resep kali ini menjadi sangat wajib karena merupakan resep yang sering kita jumpai, selain enak resep kali ini sangatlah mudah dibuat dan mayaoritas banyak yang menyukai resep ini.

Dibuat dengan bahan pilihan yang tentunya membuat resep kali ini semakin enak dan bergizi, dengan bahan yang banyak menngandung gizi membuat sajian ini semakin ditunggu tunggu, biasanya disajikan pada saat acara keluarga, selain itu resep yang enak ini dibuat dengan bumbu yang pas dengan takaran yang tepat.

Untuk bunda pecinta masakan pedas pastinya resep kali ini juga sangat pas, tambahan bahan seperti sozzis dan udang membuat sajian bunda terlihat sangat istimewa, selain tampilan yang menarik rasayang dikeluarkan juga sangat pas dengan citarasa daging serta tambahan bahan tadi juga menggandung gizi yang baik.

Dalam membuat Tumis jagung perlu diperhatikan bahan yang diperlukan yakni jagung muda yang masih segar jangan lupa masak setengah matang saja jangan terlalu matang karena akan menghilangkan kandungan gizi dari masakan yang bunda buat, jangan lupa juga tambahakan penguat rasa bila perlu, berikut Resep Tumis Jagung Muda Enak Sederhana :
Resep Tumis Jagung Muda Enak Sedehana

Bahan Membuat Tumis Jagung Manis

  1. Jagung Muda diiris tipis menyerong 250g
  2. Wortel diiris menyerong 100g
  3. Daun Bawang merah 2 batang, iris menyerong 2 cm
  4. Cabai Merah 2 buah iris menyerong
  5. Tomat merah, potong menurut selera 1 buah
  6. Saus cabai 4 sdm
  7. Bawang merah 3 butir iris tipis
  8. Bawang putih 2 siung iris tipis
  9. KecapManis 1 sdm
  10. Air 200 ml
  11. Minyak Minyak untuk menumis

Cara membuat Tumis Jagung Manis

  • Panaskan dahulu sedikit minyak dalam wajan, masukkan bawang putih, bawang merah, tomat, daun bawang beserta irisan cabe, lalu tumis dan aduk-aduk hingga tercium bau harum.
  • Masukkan jagung muda dan wortel yang sudah diiris, selanjutnya tuangkan air, aduk rata lalu masak hingga mendidih. Beri garam, kecap, saus cabe dan kaldu bubuk, aduk-aduk rata kemudian masak hingga matang. Angkat dan tumis jagung muda telah siap untuk disajikan.
mudah bukan bunda cara membuat resep yang satu ini selain mudah resep kali ini juga menngandung banyak gizi, masaklah jangan terlalu matang karena akan menggurangi gizinya, serta jangan lupa cuci dengan air bersih yang menngalir semua bahan yang akan digunakan, gunakan juga MSG atau penyedap rasa secukupny saja.

Baca Juga : Resep Ayam Bakar Cicane Kalimantan Timur
selain banyak menngandung gizi resep tadi juga sangat nikmat jika di sajikan selagi panas, lengkap pula dengan nasi yang hangat cocok disajikan untuk makan malam atau juga pada saat sarapan pagi, tambahak kerupuk udang dan sedikit sambal akan memberikan sensasi luar biasa, cocok juga untuk menambah selera makan.


0 Response to "Resep Tumis Jagung Muda Enak Sedehana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel