-->

Resep Kue Cubit Kue Tradisional Empuk Dan Enak

Resep Kue Cubit - Salah Satu kue tradisional khas daerah jawa ini terkenal akan rasa nya yang manis serta empuk meskipun empuk, kue ini di buat tanpa menggunakan Mixer, Kue basah yang deapat dengan kita mudah jumpai di aneka jajanan pasar ini juga bisa diberi banyak variasi yang menarik contoh saja coklat dan keju.

Kue cubit merupakan kue tradisional yang pembuatnnya sangatlah sedrhana selain itu kue ini juga sangat cocok jika di sajikan pada saat masih hangat, jika di sajikan dengan kopi atau teh manis rasanya akan menambah rasa yang pas, atau bunda yang suka berkereasi rasanya kue ini sangatlah cocok.
Resep Kue Cubit Kue Tradisional Empuk Dan Enak
Resep Kue Cubit Kue Tradisional Empuk Dan Enak

Resep kali ini merupakan resep yang sangat mudah dan sederhana apalagi untuk bunda yang sedang belajar membuat kue, untuk bahannya sendiri sangat mudah untuk di dapatkan untuk resep kali ini juga sangat mudah untuk diberi berbagai macam-macam variasi rasa baik rasa buah atau rasa coklat dan keju.

Semakin banyak nya variasai untuk membuat kue cubit dirasa sangat membantu pamor dari kue ini, dengan citarasa yang lembut meskipun tanpa menggunakan mixer tentunya akan lebih mudah bunda dalam membuatnya selain ada juga bahanya sangtlah mudah di dapatkan. ada juga bahan lain sperti baking powder.

Dalam membuat kue cubit meskipun bunda tidak menggunakan Mixer perlu diperhatikan juga cara mengaduk adonannya supaya mengembang sempurna tanpa harus menggunakan mixer salah satunya adalah dengan menggunakan tepung terigu kualitas premium atau bisa di cari dengan menggunaka tepung terigu dengan merek terkenal.

Dalam Membuat Kue Cubit yang enak perlu di perhatikan caranya ada berbagai tips saat membuatnya supaya kue mengmbang pun ada berbagai cara salah satunya penggunaan tepung yang tepat, dengan menggunakan bahan yang pas dirasa akan lebih tepat, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Kue Cubit Kue Tradisional Empuk Dan Enak :
Cara Membuat Kue Cubit
Cara Membuat Kue Cubit

Bahan Membuat Kue Cubit

  1. Telur 3 butir
  2. Gula Pasir 100 gram
  3. Tepung terigu 100 gram
  4. Margarine 100 gram Lelehkan
  5. Air 50 ml
  6. Vanili 1 bungkus ukuran kecil
  7. Soda kue 1/4 sdt
  8. Backing powder 1/2 sdt
  9. Meses dan Keju Parut secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit

  • Siapkan Wadah cukup semisal baskom
  • Masukan gula dan telur kocok sampai mengembang serta gula menjadi larut
  • Masukan tepung terigu Lalu dan air aduk sampai menjadi rata, tuangkan margarine yang sudah dicairkan, masukan juga soda kue, bbaking powder dan vanili bubuk
  • Setelah adonan tercampur rata, siapkan cetakan kue cubit
  • Panaskan dulu cetakan kue cubit diatas kue cubit diatas api yang kecil yang terlebih dahulu di olesi margarine
  • Setelah cukup panas masukan adonan
  • Saat adonan setengah atang masukan keju parud dan mesis diatasnya
Jika bunda kesulitan saat mencari Tempat untuk adonan, bunda hanya perlu membelinya di pasar tradisional semisal pasar senen di jakarta, jangan lupa untuk menambahkan margarine sebelum meletakan adonannya, Kue Cubit Merupakan Kue yang bisa di variasaikan kedalam banyak rasa, bunda bisa memberi varian rasa atau bahkan menambahkan susu skm.
Baca Juga : Resep Dodol Betawi Sederhana
  Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang dapat di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, lalu kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk menciptakan masakan yang bergizi dan menyehatkan.


0 Response to "Resep Kue Cubit Kue Tradisional Empuk Dan Enak"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel