-->

Resep Kue Lumpur Keju Kue Tradisional Khas Jawa Barat

Resep Kue Lumpur Keju - Bagi bunda pecinta kue tradisional pastinya sudah tidak asing lagi dengan kue yang satu ini, kue yang bertekstur lembut ini sering kita jumpai di pasar-pasar tradisional dengan rasa khas kue tradisional yakni lembut dan manis membuat kue ini tetap bertahan meski banyak resep resep baru.

Meskipun belum banyak yang tau mengenai asal usul kue ini namun banyak yang mengatakan bahwa kue ini berasal dari daerah jawa barat meskipun belum ada informasfi yang kuat berasal dari mana kue ini, kue tradisional jawa barat ini merupakan kue dengan citarasa unik tentu saja masih sama dengan kue tradisional yang berbahan baku santan.

Hampir sama dengan kue tradisonal lainnya yang menggunakan bahan santan sebagai penguat aroma kue Lumpur juga menggunakannya, namun bedanya kali ini saya akan sedikit berbagi resep Kue lumpur menggunakan campuran keju parud yang akan membuat kue ini terasa lebih gurih, perpaduan keju dan santan yang tepat akan menghasilkan adonan yang kenyal.

Kue Lumpur Tradisional Jawa Barat
Kue Lumpur Tradisional Jawa Barat

Kue lumpur merupakan kue tradisional yang masih bisa kita jumpai di pasar tradisional, untuk mendapatkannya pun sangatlah mudah, nah sekarang waktunya bunda mencoba membuatnya sendiri, selain untuk dikonsumsi sendiri kue ini juga bisa dihidangkan dalam jamuan ibu-ibu arisan yang tentunya akan lebih menghemat.

Kue Lumpur merupakan kue yang bisa di beri tambahan toping yang cantik, bunda bisa berkreasi sendiri dalam penambahan toping, bisa menggunakan buah pisang ataupun tambahan buah nangka, atau hanya sekedar tambahan mises warna warni bunda juga bisa berkreasi dengan menambahkan saus strobery pada tambahan topingnya.

Ada banyak pilihan resep membuat kue tradisional khas jawa salah satunya adalah Kue lumpur, membuat kue lumpur sangatlah mudah dan untuk membuatnya pun tidak terlalu sulit, bahan-bahan untuk membuatnya juga sangat mudah untuk di cari, selain itu kue ini juga mudah dibuat, berikut adalah Resep Kue Lumpur Keju Kue Tradisional Jawa Barat.

Kue Lumpur Tradisional Jawa Barat
Kue Lumpur Tradisional Jawa Barat

Bahan Membuat Kue Lumpur Keju

  1. Tepung terigu 250 gram
  2. Santan Cair 400 ml
  3. Margarin cair 125 gram
  4. Telur ayam 2 butir
  5. Gula Pasir 125 gram
  6. Garam 1/4 sendok
  7. Vanili 1/4 sendok
  8. Kelapa parut secukupnya
  9. Keju Chedar secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur Keju

  • Siapkan Wadah yang cukup besar, masukan gula pasir, kelapa parud, telur dan vanili kemudian kocok dengan mixer kecepatan yang cukup hingga 10 menit, masukan tepung terigu lalu diaduk sampai rata
  • Masukan santan cair serta tambahankan garam dan margarin yang sudah di cairkan, aduk hingga rata kemudian saring adonan lembut supaya tidak ada gumpalan
  • Panaskan cetakan lalu olesi dengan olesan dengan margarin. tuang adonan saat cetakan sudah panas, tuang sampai penuh beri sedikit toping seperti keju parud
  • Angkat saat sudah berwarna kecoklatan
Cukup mudah ya bunda cara membuat kue lumpur, selain mudah bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah di dapatkannya juga dengan harga yang sangat murah, sebagai tips saja jika bunda kesulitan untuk menggunakan santan bunda bisa menggunakan santan instan, cukup menggunakan santan instan 1 buah saja.
Baca Juga : Resep Kepiting Balado Pedas 
Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang dapat di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, lalu kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk menciptakan masakan yang bergizi dan menyehatkan.

0 Response to "Resep Kue Lumpur Keju Kue Tradisional Khas Jawa Barat"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel